Afif Minta Pendukung Tetap Patuhi Prokes

UMUMKAN. Pasangan Afif – Albar ketika mengumumkan kemenangan versi Hitung Cepat di kantor PDIP Wonosobo

MAGELANGEKSPRES.COM,WONOSOBO – Dengan belum berakhirnya pandemi covid-19 yang sudah menjangkiti 3.477 warga Wonosobo per Kamis (10/12), pemenang Pilkada Wonosobo, Afif-Albar, meminta kepada pendukungnya untuk tidak melakukan perayaan secara berlebihan. Paslon tunggal pemilihan bupati dan wakil bupati tersebut menang dari kotak kosong versi hitung cepat di internal PDIP. Angkanya 64,11 persen suara.

“Dengan kemenangan ini kami mengimbau untuk tidak melakukan perayaan secara berlebihan. Mengingat saat ini masih dalam masa pandemi virus corona atau covid-19. Jangan lakukan perayaan dengan berlebihan, karena masih banyak saudara kita yang masih hidup susah dengan adanya pandemi covid-19 ini,” ungkapnya kemarin malam (9/12/2020) usai menerima hasil hitung cepat di aula kantor PDIP

Diungkapkan Afif, dengan adanya perayaan kemenangan yang mengumpulkan orang di wilayah masing-masing tentunya masih diperbolehkan dengan catatan tidak membuat kerumunan yang melebihi aturan. Yaitu dengan tetap mengenakan masker, tidak berjabat tangan, menjaga jarak dan patuhi protokol kesehatan. Afif menyebut jangan sampai agenda perayaan kemenangan itu mengganggu ketertiban umum.

Pihaknya mengapresiasi kinerja KPU Wonosobo yang telah menggelar Pilkada dengan hasil yang optimal dan tidak ada ekses yang terjadi. Kemenangan paslon Afif–Albar berdasarkan hitung cepat internal tersebut merupakan data yang menunjukkan keunggulan sementara diyakini angka tersebut masih akan naik. Meskipun begitu pihaknya tetap akan mengawal penghitungan suara secara manual di KPU Wonosobo.

“Setelah ini kami tetap akan mengawal untuk penghitungan suara di KPU Wonosobo. Perolehan suara ini tentu bukan hanya kami tapi untuk masyarakat Wonosobo kemenangan ini sebagai kemenangan masyarakat Wonosobo,” pungkasnya.

Guna mencegah penyebaran virus covid-19, maka harus disiplin dalam 3M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak aman dengan orang lain, serta rajin mencuci tangan. (win)

Artikel Menarik Lainnya :  Stop Dispensasi Nikah di bawah Umur

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun