Polres Temanggung Terjunkan 63 Personil, Amankan Pilkada Dua Kabupaten, Wonosobo dan Semarang

Kabag Ops Polres Temanggung Kompol Rachmat Effendi
Kabag Ops Polres Temanggung Kompol Rachmat Effendi

MAGELANGEKSPRES.COM,TEMANGGUNG – Polres Temanggung menerjunkan 63 personil untuk membantu pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada),di dua kabupaten, yakni Kabupaten Wonosobo dan Kabupaten Semarang.

“Dari Polres Temanggung akan berkoordinasi dengan Polsek dimasing-masing wilayah,” terang Kabag Ops Polres Temanggung Kompol Rachmat Effendi, kemarin.

Kompol Rachmat menjelaskan, jumlah personel yang disiapkan dibagi menjadi 2 pleton. Pertama, personel diberangkatkan ke Wonosobo pada Minggu (6/12) lalu. Sedangkan pleton kedua bakal diberangkatkan ke Kabupaten Semarang pada 8 Desember atau H-1 pencoblosan, kemarin.

“Sudah berangkat dan sudah membantu pengamanan di kedua Kabupaten Temanggung,”terangnya.

Rahmat mengatakan, sebelum bertugas semua personel dipastikan sehat dari Covid-19 dengan menjalani tes swab di Mapolres Temanggung.

“Pemeriksaan kesehatan dilakukan kepada semua personil yang akan menjalankan tugas pengamanan Pilkada di kedua kabupaten tersebut,”terangnya.

Selain menjalani tes swab lanjutnya, semua personil yang diperbantukan melakukan pengamanan di kedua kabupaten itu dibekali sarana dan prasarana kesehatan seperti masker, handsanitizer dan juga beberapa peralatan pribadi lainnya.

“Perlengkapan untuk menjaga kesehatan diri juga sudah diberikan sesuai dengan protokol kesehatan,”katanya.

BKO ini atas permintaan daerah masing-masing yang melaksanakan Pilkada. Jumlah personil yang diperbantukan juga menyesuaikan permintaan.

“Sifatnya hanya membantu pengamanan saja, jadi nantinya dalam pengamanan akan bersama-sama dengan anggota dari masing-masing Polres,”katanya.(set)

Artikel Menarik Lainnya :  Waspada! Covid-19 Kembali Mengganas