Klaim Kemenangan 64,11 Persen, Afif-Albar Bangga Tanpa Politik Uang

KLAIM. Pasangan calon tunggal Afif- Albar mengklaim kemenangan 64 persen dalam pilkada 2020 Kabupaten Wonosobo.
KLAIM. Pasangan calon tunggal Afif- Albar mengklaim kemenangan 64 persen dalam pilkada 2020 Kabupaten Wonosobo.

MAGELANGEKSPRES.COM,WONOSOBO- Pasangan calon tunggal Afif- Albar mengklaim kemenangan 64 persen dalam Pilkada 2020 Kabupaten Wonosobo. Meski belum final sepenuhnya, kemenangan tersebut patut dibanggakan lantaran tidak ada politik uang.

“Ini kerja keras semua pihak. Capaian tidak usah melihat jumlah perolehan. Komitmen melawan politik uang, ini sejarah baru bagi Kabupaten Wonosobo, ” ungkap Cabup Afif Nurhidayat saat gelar orasi politik di Panti Marhen Wonosobo kemarin

Menurutnya, Kabupaten Wonosobo dikenal sebagai kabupaten yang memiliki tingkat politik uang yang tinggi. Namun, pada pilkada tahun ini, seratus persen tanpa politik uang sehingga apapun hasilnya patut disyukuri dan menjadi momentum penting  untuk melakukan perubahan secara mendasar.

Baca Juga
Pilih Golput, 12 Ribu Warga Garung Tak Hadir di TPS

“Hari ini buktikan mewujudkan pilkada tanpa politik uang. Dan kami dinobatkan oleh rakyat sebagi bupati dan wakil bupati. Kemennagan milik  bersama. Tidak perlu lagi melihat prosentase kemenangan,” terangnya.

Berkaitan dengan masih adanya masyrakat yang belum memilih pasangan calon Afif –Albar dalam pilakda 2020, dengan alasan karena tidak ada uangnya. Pasangan yang diusung oleh 7 partai itu mengaku perlu ada upaya yang lebih kuat lagi dalam menyadarkan.

“Dari tim relawan kami mendengar. Ada banyak warga yang tidak hadir ke TPS. Karena tidak ada uangnya, kami tidak masalah. Ini menjadi PR kami kedepan, memang perlu adanya upaya yang lebih kuat lagi,” tandasnya.

Mantan ketua DPRD Wonosobo itu juga meminta kemenangan yang berhasil dirah Afif-Albar perlu diskapi dengan rasa syukur serta tidak perlu merayakan kemenangan dengan berlebih-lebihan. Sebab angka pasien covid 19 masih tinggi.

“Rayakan secara sederhana, terbatas dan tidak berlebihan, perbanyak syukur serta  tetap menjaga protokol kesehatan,” ucapnya.

Artikel Menarik Lainnya :  Awas ! Varian Baru Covid-19 Masuk Wonosobo

Sementara itu dari hasil penghitungan sementara versi hitung cepat KPU Jateng, paslon Afif-Albar meraih 64,11 persen suara. Sedangkan kolom kosong sebanyak 35,89 persen. Sedangkan versi hitung cepat KPU Wonosobo, data sementara paslon Afif-Albar meraih 64,91 persen dan kolom kosong meraih 35,09 persen.

Orasi politik kemenangan pasangan Afif-Albar dihadiri oleh pimpinan partai politik pengusung, relawan dari berbagai kalangan dan komunitas serta, Banser dan satgas anti politik uang. (gus)