Danrem 072/Pamungkas Pantau Pemungutan Suara di Magelang

PANTAU. Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan melaksanakan peninjauan pelaksanaan pemilihan Walikota / Wakil Walikota Magelang periode 2020 - 2024, 
PANTAU. Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan melaksanakan peninjauan pelaksanaan pemilihan Walikota / Wakil Walikota Magelang periode 2020 - 2024, 

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG UTARA-Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan memantau  pelaksanaan tahapan pemungutan suara pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Magelang periode 2020 – 2024, Rabu (9/12).

Sebelum melaksanakan pemantauan, Brigjen TNI Ibu Bintang Setiawan yang didampingi oleh Kasiops dan Kasipers Rem 072/Pamungkas di Makodim 0705/Magelang disambut oleh Dandim Magelang Letkol Czi Anto Indriyanto dan Kapolres Magelang Kota AKBP Nugroho Ary Setyawan.

TPS 06 di Kelurahan Gelangang, Kecamatan Magelang Tengah menjadi TPS pertama yang menjadi sasaran peninjauan pelaksanaan pemungutan suara. Di TPS tersebut Danrem sempat berdialog dengan Babinsa Gelangan Serda Solikin. Babinsa menjelaskan DPT dan pemilih yang sudah hadir menggunakan hak pilihnya.

Senjutnya Danrem beserta rombongan meninggalkan TPS 06 Gelangan menuju ke TPS 05 yang berada di Kampung Kriyan Kelurahan Potrobangsan Magelang Utara.

Di TPS Kriyan, Danrem tampak berdialog akrab dengan salah satu peninjau independen. Di Kriyan, Danrem tidak asing lagi, karena Kriyan merupakan kampung halaman Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan. Tidak lama berselang, rombongan meninggalkan TPS 05 Kriyan menuju TPS 14 Dumpoh.

Pemungutan suara dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Magelang yang diikuti oleh dua pasangan calon dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan, mengingat pelaksanaan pilwali kali ini masih dalam situasi pandemi. Pemilihan Walikota tahun 2020 ini pasangan nomor urut 01 ( Azis – Mansyur ) bersaing dengan pasangan  nomer urut 02 ( Aji Setyawan – Windarti Agustina).

Di TPS 14 Dumpoh, Danrem yang disambut oleh Ketua KPPS dan Lurah Potrobangsan berharap agar pelaksanaan pilkada bisa berlangsung dengan lancar jujur dan adil. “Pemilih bisa menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani masing – masing,”pesannya.

Artikel Menarik Lainnya :  Puluhan UMKM Magelang Pamerkan Produk di Artos Mall

Danrem juga berharap setelah pelaksanaan pemungutan suara tidak ada warga atau petugas yang terpapar Covid 19. (hen)