Afif-Albar Menang Besar di Kandang, Kalah di TPS-nya Bupati Eko

HAK PILIH. Bupati Eko Purnomo dan istri menggunakan hak pilihnya di TPS 16 Bendosari Kecamatan Sapuran.
HAK PILIH. Bupati Eko Purnomo dan istri menggunakan hak pilihnya di TPS 16 Bendosari Kecamatan Sapuran.

MAGELANGEKSPRES.COM,WONOSOBO- Pasangan calon tunggal Pilkada Wonosobo, Afif- Albar, menang besar di TPS masing-masing. Namun kalah di TPS tempat Bupati Eko Purnomo nyoblos.

Afif Nurhidayat menang pada perhitungan di TPS 17 RT 1 RW 6 Kampung Tosarirejo Kelurahan Jaraksari Wonosobo dengan perolehan 260 suara.

Sedang kolom kosong mendapat 21 suara. Suara rusak 12. Jumlah pemilih ada 315 orang dan warga yang menggunakan hak pilihnya mencapai 293 orang. Yang tidak menggunakan hak pilih ada 22 orang.

Sementara itu di TPS 04 di RT 03 RW 04 Tieng Kejajar, Calon Wakil Bupati M Albar menggunakan hak pilih, paslon Afif-Albar mendapat 282 dan kolom kosong 36 suara. Suara rusak 3.

Jumlah pemilih ada 365 orang dan yang hadir 318. Daftar pemilih tambahan 3 orang. Warga yang tidak menggunakan hak pilih ada 47 orang.

Paslon Afif-Albar menunggu perhitungan suara sementara di rumah masing-masing. Afif memantau perhitungan suara di rumahnya Kampung Tosarirejo Kelurahan Jaraksari Wonosobo.

Sedang Albar menanti rekapitulasi suara sementara di kediamannya di Desa Tieng Kejajar Wonosobo. Berapa pendukung dan tim sukses paslon Afif-Albar ikut memantau perkembangan suara bersama-sama.

Namun hasil itu berbeda dengan perolehan hasil suara dikediaman Bupati Eko Purnomo. Di TPS 16 Bendosari, Sapuran, Kolom Kosong menang dengan 145 suara. Sementara Afif-Albar mendapat 81 suara dan 20 suara rusak.

“Iya menurut hasil perhitungan di TPS 16 hasilnya koko (kotak kosong) yang menang. Dengan perolehan yang cukup signifikan,” terang Irfan Sulistiyo, Ketua KPPS Bendosari, Sapuran.

Diketahui, keberangkatan Bupati sendiri ditemani dengan istri, Fairuz Eko Purnomo yang datang pukul 10.00 WIB. Sementara untuk ayah bupati sendiri datang lebih awal. Pukul 09.00 pagi itu sudah berada di lokasi TPS 16 untuk ikut mengantri sebagai peserta pilkada tahun 2020. (gus)

Artikel Menarik Lainnya :  Lonjakan Covid-19 di Wonosobo Capai 1600 Kasus