Gemuruh Tim Aman Lantunkan Shalawat Klaim Unggul 59,8 Persen

Gemuruh Tim Aman Lantunkan sholawat
Paslon Aman membuka penghitungan cepat di Kantor DPD Partai Golkar Jalan Ali Basah Sentot, Magelang Tengah

MAGELANGEKSPRES.COM, MAGELANG – Alunan sholawat terdengar di Kantor DPD Partai Golkar Kota Magelang, sebagai markas penghitungan cepat (quick count) Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Magelang nomor urut 1, dr Nur Aziz-KH Mansyur (Aman). Hampir semua orang yang hadir di ruangan itu penuh haru.

“Sudah 85 persen dan kita unggul jauh,” kata Ketua Tim Pemenangan Aman, Dhian Mega Aryani.

Hasil perolehan sementara menurut versi Tim Pemenangan Aman pada pukul 15.45 WIB, paslon nomor urut 1 mendapatkan 59,80 persen, sedangkan Paslon nomor urut 2 Aji Setyawan-Windarti Agustina (As Winner) meraih 40,20 persen. Suara yang masuk berdasarkan hitung cepat telah mencapai 85 persen.

Aman memperoleh 34.346 suara dan As Winner mendapatkan 23.093 suara. Total suara yang telah masuk 57.439 suara.

BACA JUGA: 34 Persen Suara, Paslon Aman Unggul 58,65 Persen

Sementara itu, dr Aziz mengatakan, meski unggul versi quick count namun ia mengimbau kepada semua pihak untuk tetap menjaga kondusivitas di Kota Magelang. Ia meminta agar seluruh relawan dan pendukung menunggu pengumuman resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Magelang.

“Masyarakat Kota Magelang harus bersatu setelah ini. Kepada sahabat dari paslon nomor urut 2 saya mengajak mari kita ciptakan situasi kondusif, agar suasana pandemi sekarang tetap bisa dikendalikan,” kata Aziz. (wid)