Terima Tali Asih, Pensiunan PNS Pemkab Purworejo Dilatih Wirausaha

TALI ASIH. Sejumlah pensiunan PNS menerima tali asih dan difasilitasi Bimtek Wirausaha di pendopo Hotel Ganesha Purworejo, 
TALI ASIH. Sejumlah pensiunan PNS menerima tali asih dan difasilitasi Bimtek Wirausaha di pendopo Hotel Ganesha Purworejo, 

MAGELANGEKSPRES.COM,PURWOREJO– Para purna tugas atau pensiunan PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purworejo menerima tali asih di Hotel Ganesha Purworejo, Senin (7/12). Mereka juga difasilitasi Bimbingan Teknis (Bimtek) Kewirausahaan dengan jenis usaha membuat minuman.

Ketua Korpri Kabupaten Purworejo, Sukmo Widi Harwanto, menyebut pemberian tali asih bagi purna tugas tugas PNS merupakan program Korpri. Tali asih diberikan kepada 1.663 orang dengan total anggaran Rp831 juta lebih.

“Tentunya anggaran ini cukup besar dan akan diberikan semua secara bertahap,” sebutnya.

Selain tali asih, lanjut Sukmo, Korpri juga menyelenggarakan kegiatan Bimtek untuk purna tugas dengan harapan para pensiunan PNS dapat memunculkan i peluang usaha dengan bekal keterampilan kewirausahaan. Bimtek diikuti 50 peserta dan akan dilatih produksi hingga teknik pemasarannya.

“Kegiatan Bimtek ini juga sekaligus dirangkai penyerahan hadiah kejuaraan berbagi lomba dalam rangka HUT Korpri,” jelasnya.

Bimtek dibuka Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti SH. Hadir para pengurus Korpri, di antaranya drg Nancy Megawati Susilo MM, Agus Ari Setydi SSos, Ir Suranto MPA, dan sejumlah pengurus lainnya.

Baca Juga
Santri dan Panwaslu Purworejo Sebar Ratusan Masker, Covid-19 Mengkhawatirkan

Dalam sambutannya, Wabup mengapresiasi kepada Pengurus Korpri Kabupaten Puworejo yang untuk kesekian kalinya menunjukkan perhatian dan kepedulian kepada anggotanya, dengan memberikan tali asih kepada PNS yang purna tugas. Bukan hanya tali asih yang berwujud uang atau barang, tetapi Korpri juga memberikan bekal yang jauh lebih berharga melalui bimbingan teknis kewirausahaan.

“Kami berharap para purna tugas berkenan melanjutkan pengabdian meskipun sudah tidak lagi menjadi PNS. Karena dengan kemampuan dan pengalaman yang dimiliki selama ini, tentu masih banyak pemikiran dan tenaga yang bisa disumbangkan kepada masyarakat, bangsa dan negara,” ungkapnya.

Artikel Menarik Lainnya :  Kader PKK Kabupaten Purworejo Dilatih Tertib Administrasi

Pihaknya juga berharap, seluruh anggota Korpri termasuk para purna tugas, agar menjadi pelopor dalam menciptakan Pilkada aman dan selamat dari Covid-19.  Jadilah contoh dalam menerapkan protokol kesehatan, serta ingatkan warga lain yang tidak patuh.

“Dan yang tidak kalah penting adalah menggunakan hak pilih secara bertanggung jawab,” tandasnya. (top)