Ngeluh Masuk Angin, Napi Meninggal di Rutan Purworejo

EVAKUASI. Jenazah Bob, seorang napi yang meninggal di rutan Purworejo saat dievakuasi. 
EVAKUASI. Jenazah Bob, seorang napi yang meninggal di rutan Purworejo saat dievakuasi. 

MAGELANGEKSPRES.COM,PURWOREJO – Seorang narapidana di Rutan Purworejo meninggal dunia di kamarnya Minggu (6/12). Sebelum meninggal, Bob, yang menghuni kamar C4 Blok C tersebut sempat mengeluh masuk angin.

Kepala Rutan Kelas IIB Purworejo, Lukman Agung Widodo saat dimintai konfirmasi, Senin (7/12) membenarkan kabar tersebut. Dikatakannya, Bob merupakan napi warga Kampung Gusti Pintu Air, Kelurahan Penjagalan, Penjaringan, Jakarta Utara.

“Ia meninggal setelah sebelumnya sempat mengeluh masuk angin dengan rasa nyeri di dada. Teman sekamar korban sempat mengerokinya, namun beberapa saat kemudian almarhum tersungkur dan mengeluarkan bunyi ngorok,” jelasnya.

Mengetahui hal itu, Petugas Paste Rutan L.S Budi Raharjo langsung bergerak cepat berkoordinasi dengan Ka Rupam, Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan dan dirinya, untuk melakukan evakuasi terhadap korban.

Selanjutnya, korban dibawa menuju Poliklinik untuk ditangani petugas medis Rutan Purworejo, sebelum akhirnya dirujuk ke RS Panti Waluyo.

“Setelah dilakukan pengecekan oleh dokter, dinyatakan korban sudah dalam keadaan meninggal. Diduga, dia kena serangan jantung,” imbuhnya.

Selanjutnya, pihak rutan langsung menghubungi keluarganya, untuk koordinasi. Dan Senin, jenazah korban diserahkan ke keluarganya.

“Kita sudah melakukan penanganan tanggap darurat pada WBP tersebut, sesuai dengan standar operasional prosedur,” pungkas Lukman. (luk)

Artikel Menarik Lainnya :  Belum Semua Pegawai Non-ASN Terproteksi Jamsostek