bank bjb Sosialisasikan Laku Pandai di Batam

MAGELANGEKSPRES.COM,BATAM – bank bjb melakukan langkah penetrasi inklusi keuangan di wilayah Kota Batam, Provinsi Riau. Sosialisasi ini dilaksanakan sebagai bagian dari upaya penguatan literasi dan inklusi keuangan yang senantiasa terus digalakkan bank bjb di berbagai daerah.

Kegiatan yang berlangsung di bank bjb Kantor Cabang (KC) Batam ini diselenggarakan pada Selasa (1/12/2020) dan dihadiri oleh Pemimpin bank bjb KC Batam Asep Wahyu Ismail beserta sejumlah perwakilan pihak eksternal, di antaranya dari PT Putra Tidar Perkasa, Kopkar Nongsa Point Marina, Paguyuban Pasundan, serta salah seorang nasabah Kredit Mikro bank bjb Sumariah Lubis.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb  Widi Hartoto menuturkan kegiatan tersebut bertujuan untuk memperluas jangkauan inklusi keuangan di Kota Batam. Dengan sosialisasi ini, diharapkan pemahaman masyarakat tentang seluk beluk dunia keuangan nasional akan semakin terbuka.

“bank bjb sebagai agen pembangunan nasional memiliki misi untuk senantiasa mendorong segala upaya pembangunan di berbagai sektor, tak terkecuali di sektor sumber daya manusia (SDM). Dengan edukasi komprehensif tentang industri keuangan nasional yang diberikan, hal tersebut akan memberikan dampak positif bagi peningkatan kualitas SDM melalui pemahaman yang lebih baik tentang industri keuangan nasional. Hal ini juga menjadi bekal penting bagi upaya pengembangan ekonomi mengingat dengan bekal pengetahuan yang memadai, masyarakat dapat memanfaatkan layanan dan jasa keuangan untuk kebutuhan usaha mereka secara lebih optimal,” kata Widi.

Dalam sosialisasi tersebut, bank bjb juga menyampaikan beberapa hal terkait peran-peran yang telah dilaksanakan perusahaan untuk mendukung program pemerintah dalam pengembangan Laku Pandai. Sebagai mitra setia pemerintah, bank bjb telah banyak memiliki agen Laku Pandai bjb BiSA di seluruh jaringan kantor operasionalnya.

Artikel Menarik Lainnya :  Kapolri Paparkan 5 Manajemen Kontijensi Tangani Zona Merah Covid-19

Seluruh agen Laku Pandai bjb BiSA ini merupakan perpanjangan tangan perusahaan dalam rangka mensukseskan penetrasi inklusi keuangan melalui pelaksanaan layanan perbankan seperti transaksi tarik tunai, setoran tunai, info saldo, pemindahbukuan, transfer, buka rekening, dan ganti PIN perbankan, dan layanan-layanan lainnya.

Upaya optimalisasi layanan Laku Pandai ini akan memberikan dampak positif bagi berbagai pihak, terutama masyarakat sebagai penerima fasilitas dan layanan perbankan yang akan lebih mudah memperoleh akses dukungan keuangan untuk memenuhi beragam kebutuhan, terutama untuk kelancaran transaksi keuangan.(rls)