351 Personel Polisi Disiagakan Saat Pilkada

APEL. Polres Magelang Kota gelar Apel Kesiapan Pengawalan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Magelang,
APEL. Polres Magelang Kota gelar Apel Kesiapan Pengawalan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Magelang,

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG TENGAH-Jajaran anggota Polres Magelang Kota melaksanakan apel kesiapan pengamanan jelang pemungutan suara Pilwalkot 2020. Pelaksanaan apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Magelang Kota, AKBP Nugroho Ary Setyawan di halaman Apartemen Musvia, Senin (7/11).

Pada kesempatan itu, Kapolres Kota Magelang menyampaikan melaksanakan apel untuk kesiapan personel.”Kita melaksanakan apel dalam rangka pengamanan Pilwalkot, selain itu kami juga melaksanakan kegiatan simulasi proses pemungutan suara di TPS,” terang Kapolres.

Menurutnya, pada pelaksanaan pelakanaan Pilkada serentak nanti, Polres Kota Magelang kan mengerahkan sekitar 351 personel untuk menjaga TPS.

Sementara itu, pada masa pendemi ini hal-yang yang perlu diantisipasi dalam pengamanan Pilkada, salah satunya adalah mengarahkan masyarakat untuk selalu menerapkan prokes saat menggunakan hak pilihnya. “Dengan adanya apel serpas pagi hari ini masing-masing anggota diharapkan dpt mengetahui tugas, peran dan fungsi pam Pilkada. Anggota pam TPS patroli mobile dan komunikasi dengan masyarakat setempat. Kita berupaya semaksimal mungkin dalam melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan dalam tahapan pungut dan hitung suara. Masyarakat diharapkan juga dapat mematuhi prokes guna mencegah penyebaran Covid-19,”himbau Kapolres.

Ditambahkan Kapolres, 2 personel melaksanakan pam maksimal 10 TPS secara mobile. Diharapkan dapat bekerjasama dgn penyelenggara Pilkada yaitu KPU, sbg leader dlm keamanan dan ketertiban umum Pemkot Magelang dan TNI yang siap memback up pengamanan. “Jalin kerjasama komunikasi yg baik dengan stakeholder diharapkan Pilkada Kota Magelang tahun 2020 dpt terlaksana dengan tertib dan lancar serta tidak ada kendala. Berikan imbauan kepada masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan, pada saat pemungutan suara imbau agar tidak berkerumun datang sesuai jadwal dan seusainya segera kembali kerumah masing-masing. Pesan saya kepada seluruh anggota agar dapat komunikasi dan laksanakan tugas sebaik-baiknya,”tutup Kapolres memberikan pesan. (hen)

Artikel Menarik Lainnya :  Puluhan UMKM Magelang Pamerkan Produk di Artos Mall