28 Klub Olahraga Dapat Sertifikat Rekomendasi

REKOMENDASI. Sebanyak 28 klub olahraga di Wonosobo terima sertifikat rekomendasi KONI Wonosobo.

MAGELANGEKSPRES.COM,WONOSOBO – KONI Kabupaten Wonosobo  merilis sertifikat rekomendasi untuk 28 klub olahraga di Wonosobo belum lama ini. Adanya rekomendasi tersebut didasarkan dari amanah anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART). Syarat untuk menjadi Cabang Olahraga (Cabor) anggota di KONI, harus memiliki sekurang-kurangnya terdiri dari 2 klub yang memiliki surat rekomendasi dari KONI.

Ketua Umum KONI Kabupaten Wonosobo, Khozin mengatakan, untuk perbaikan tata kelola yang lebih baik, maka KONI Wonosobo kedepan akan berpegang teguh pada amanah AD/ART. Sehingga klub yang dibawahi cabor-cabor yang ada di kabupaten Wonosobo harus memiliki surat rekomendasi dari KONI kabupaten dan dilakukan secepatnya.

“Dengan begitu, maka dapat memberi ruang kontrol yang lebih efektif. Dengan melakukan pembenahan prestasi olahraga khususnya di Kabupaten Wonosobo dimulai dari muaranya, yaitu klub-klub olahraga sesuai fungsinya sebagai tempat latihan para atlet yang diharapkan lebih maksimal dari segi pengawasan dan pengembangan,” tutur Khozin.

Baca Juga
Tertimpa Pohon Besar, Atap Rumah Warga Kleyang Ambyar

Beberapa klub olahraga yang baru mendapat rekomendasi pada periode kali ini, diantaranya, Bola Voli, Futsal, Bola Basket, dan Dojang Taekwondo. Khozin ketika menemui perwakilan cabor tersebut berharap kedepan terdapat semakin banyak klab-klab olahraga yang bermunculan dan bisa menjadi tempat yang baik dan representative.

“Dengan adanya naungan yang baik dari cabang olahraga dan koordinasi bersama KONI kabupaten sehingga akan melahirkan atlet-atlet berprestasi yang akan membawa harum nama Kabupaten Wonosobo di masa mendatang. Begitu pula dengan target dan program dari masing-masing cabor,” pungkasnya. (win)

Artikel Menarik Lainnya :  Diduga Depresi, Perempuan Muda Akhiri Hidupnya di Sungai Galuh