Seorang Petani Ditemukan Tak Bernyawa di Saluran Irigasi

EVAKUASI. Tim SAR BPBD Temanggung mengevakuasi korban,
EVAKUASI. Tim SAR BPBD Temanggung mengevakuasi korban,

MAGELANGEKSPRES.COM,TEMANGGUNG – Irwanto (65) warga Dusun Craken 02/04 Desa Ngadimulyo Desa Kedu, ditemukan sudah tidak bernyawa di saluran irigasi di area persawahan Dusun Wirodono Desa Karangtejo Kecamatan Kedu, Minggu (6/12).

Korban ditemukan oleh Slamet Praninuwun (60) warga Dusun Wirosari Desa Karangtejo Kecamatan Kedu.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung Dwi Sukarmei, menjelaskan, sebelum kejadian, korban bersama saksi ini berangkat menuju sawah mereka bersamaan. Kemudian korban ini berjalan menuju sawahnya melalui jalur pintas. Sedangkan saksi tidak melalui jalan itu karena lokasinya tidak sama.

Selang beberapa waktu, kemudian saksi berusaha mencari korban di sawahnya, namun saksi tidak menemukan korban. Lantas saksi ini berusaha menapaki jalan yang dilalui oleh korban.

Kemudian, tidak berjarak jauh dari sawah korban, saksi menemukan korban berada di saluran irigasi diarea persawahan.

“Saksi ini sempat kebingungan mencari korban, namun saksi merasa kaget saat saksi menemukan korban sudah berada di saluran irigasi,” jelasDwi Sukarmei.

Atas temuan tersebut, saksi kemudian melaporkan kepada perangkat desa setempat. Dari laporan ini kemudian perangkat desa melaporkan temuan kepada BPBD.

“Kami berkordinasi dengan Petugas Kepolisian Sektor Kedu, setelah itu korban dievakuasi oleh tim SAR,” ujarnya.

Dugaan sementara korban meninggal dunia karena terpeleset saat berjalan di atas saluran irigasi, kemudian korban jatuh dan tidak tertolong lagi.

“Jalan menuju area persawahan itu memang sepi dan jarang dilalui, apalagi jalan yang dilewati oleh korban ini. Setelah dibawa ke puskesmas, kemudian korban diserahkan kepada keluarga untuk dikebumikan,” tandasnya. (set)

Artikel Menarik Lainnya :  Kopi Temanggung Mulai Mendapat Perhatian Penikmat Kopi Nusantara