Ajang Berkreasi, Belasan Pelukis Berkarya di Alam

UNDANG. Selain diikuti belasan pelukis lokal, agenda OTS Wonosobo di telaga menjer undang pelukis luar kota,
UNDANG. Selain diikuti belasan pelukis lokal, agenda OTS Wonosobo di telaga menjer undang pelukis luar kota,

MAGELANGEKSPRES.COM,WONOSOBO – Komunitas yang dibentuk setahun lalu, On The Spot (OTS), kembali menggelar agenda melukis di alam  danmengadakan agenda melukis bersama belasan pelukis di kawasan wisata Telaga Menjer, Minggu (6/12). Di agenda itu, selain para pelukis lokal, juga bergabung para pelukis dari wilayah Jawa Tengah.

Diungkapkan koordinator kegiatan, Setiadi, di agenda OTS Wonosobo sebelumnya juga mengundang pelukis dari penjuru tanah air.

“Kami pernah mengundang para pelukis dari berbagai kota se-Indonesia. Agenda kali ini dihadiri rekan-rekan pelukis dari wilayah Semarang, Salatiga, dan sekitarnya untuk melukis keindahan alam di telaga Menjer ini. Karya mereka ini juga sempat dipamerkan di agenda sebelumnya dan setelah itu dibawa ke daerah masing-masing,” tutur Setiadi, pelukis asal Wilayu Selomerto.

Selain mengekspos pemandangan destinasi wisata, agenda itu sekaligus menjadi ajang bertemunya para pelukis pemula dan senior dari berbagai rentang usia.

Diungkapkan Setiadi ada peserta yang masih berusia belasan tahun hingga yang sepuh dari berbagai daerah dari beragam penguasaan skill dan aliran lukis. Sebelumnya OTS Wonosobo juga telah mengikuti beberapa kegiatan di Purbalingga dan Salatiga.

Baca Juga
Masa Tenang, Tim Gabungan Bersihkan 11 Ribu Lebih APK

“Sekarang anggota yang aktif di Wonosobo sudah ada belasan, ada sekitar 15 orang dan ketika agenda OTS di destinasi seperti di tempat wisata ini menarik pelukis-pelukis lain. Dan karena kondisi pandemi ini juga dimaklumi karena tidak bisa menggelar agenda besar,” ungkapnya.

Sementara itu diungkapkan anggota lainnya, Bowo, tren lukisan yang diminati masyarakat juga mulai banyak bergeser sehingga para pelukis lokal membutuhkan jejaring aktif dengan para pelukis dari berbagai kota.

Di agenda temu OTS tersebut para pelukis juga banyak berdiskusi terkait tren pasar maupun bagaimana menjual karya. Di agenda itu, para pengunjung tempat wisata juga bisa membeli langsung lukisan yang dibuat para pelukis.

Artikel Menarik Lainnya :  Pencuri Spesialis Toko Beraksi, Gondol 2 Laptop dan 10 Slop Rokok

“Untuk saat ini justeru pameran menjadi salah satu cara untuk menampilkan karya namun juga media sosial maupun menjual online cukup membantu pemasaran. Harapannya dengan cara-cara seperti ini, melukis di alam dan mengekspose keindahan Wonosobo sekaligus bisa mempromosikan wisata dengan karya berupa lukisan,” pungkasnya. (win)