Lazismu Kota Magelang Tasyarufkan Rp71 Juta

SALURKAN. Lazismu Kota Magelang menyalurkan dana zakat.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Lembaga Amil Zakat Infaq Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang kembali mentasyarufkan dana zakat atas amanah muzakki yang selama ini diamanahkan melalui Lazismu. Kali ini senilai Rp71.985.000 ditasyarufkan dalam beberapa program yang bertepatan pada Milad Muhammdiyah ke-108, baru-baru ini.

Ada pun pentasyarufan meliputi tiga program yaitu Baktimu Guru, Beasiswa Pendidikan, dan juga paket sembako.

Ketua Lazismu Kota Magelang, Andi Triyanto mengatakan, pentasyarufan tersebut diberikan kepada para guru TK Aisyiyah yang belum PNS dan juga non sertifikasi.

“Program Baktimu Guru ini kita tasyarufkan kepada para guru TK Aisyiyah se-Kota Magelang yang belum PNS dan Non Sertifikasi. Selain menjadi kado yang menggembirakan, para guru tersebut bagian dari terdampak dimasa pandemi,” jelasnya.

Dikatakannya, para guru menerima uang tunai 250 ribu, voucher belanja di Tokomu senilai 250 ribu, dan juga dibukakan rekening senilai 500 ribu di BTM Ta’awun milik Muhammdiyah Kota Magelang.

Lebihlanjut, pentasyarufan juga diperuntukkan untuk 17 penerima beasiswa yang ada di SMK/SMA Muhammadiyah dan juga sembako sebanyak 50 paket yang ditasyarufkan bersama Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM).

“Terimakasih kepada para muzakki yang telah mempercayakan zakat, infaq, dan sedekah melalui Lazismu. Semoga kebaikan para muzakki dibalas Allah SWT dan InsyaAllah bermanfaat kepada mereka yang membutuhkan,” tuturnya.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang, H. Solichin, S. Ag mengapresiasi batas kiprah Lazismu yang selalu hadir disaat umat membutuhkan.

“Selamat untuk Lazismu yang selalu hadir dalam masalah keumatan. Kami mengapresiasi, karena Lazismu selalu eksia,” ucapnya. (rls)

Artikel Menarik Lainnya :  Jelang PTTM Kabupaten Magelang, Sekolah Dibekali PHBS dan 5M