Ketua DPW PPP Jateng Imbau Warga PPP Wonosobo Coblos Paslon Afif-Albar

Ketua DPW PPP Jawa Tengah - H Masruhan Syamsuri
Ketua DPW PPP Jawa Tengah - H Masruhan Syamsuri

MAGELANGEKSPRES.COM,WONOSOBO – Di ujung masa kampanye, kejutan muncul dari partai persatuan pembangunan. Ketua DPW PPP Jawa Tengah H Masruhan Syamsuri meminta warga PPP Wonosobo yang telah memiliki hak pilih untuk mencoblos tanda gambar catung Afif-Albar pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Ajakan mencoblos tanda gambar paslon Afif-Albar tersebut disampaikan melalui rekaman video berdurasi kurang lebih 45 detik, Sabtu (5/12), tepat di hari terakhir kampanye Pilkada Wonosobo tahun 2020 ini.

Isi Dalam video pendek itu, Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Saya Masruhan Syamsuri, Ketua DPW PPP Jawa Tengah, menghimbau dan mengajak kepada warga PPP Wonosobo yang mempunyai hak pilih untuk menggunakan hak pilihnya pada 9 Desember 2020, dengan mencoblos tanda gambar paslon Afif-Albar,”

Masruhan masih melanjutkan, “Sekali lagi, mencoblos tanda gambar Afif-Albar. Karena ini merupakan kewajiban sebagai umat Islam yang berhaluan ahlu sunnah wal jamaah. Sekali lagi gunakan hak pilihnya. Karena ini memilih pemimpin di Kabupaten Wonosobo. Terima kasih. Wassalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPC PPP Wonosobo, Humam Hasani ketika ditemui di sela-sela kampanye terakhir paslon Afif-Albar di Kalibeber Mojotengah, Sabtu (5/12), sore tadi membenarkan himbauan dan ajakan Ketua DPW PPP Jateng Masruhan Syamsuri melalui rekaman video.

“Iya benar rekaman video tersebut. Ketua DPW PPP Jateng H Masruhan Syamsuri mengimbau warga PPP untuk mencoblos tanda gambar paslon Afif-Albar, meski DPC PPP Wonosobo tidak ikut mengusung paslon tunggal tersebut dalam Pilkada Serentak tahun 2020 ini,” jelasnya.

Menurut anggota Komisi A DPRD Wonosobo itu, himbauan dan ajakan Ketua DPW PPP Jateng tersebut pada warga yang hadir dalam kampanye putaran terakhir di pelataran kediaman KH Mas’udan Asy’ari Kalibeber Mojotengah Wonosobo.

Artikel Menarik Lainnya :  Putus Penyebaran covid-19, Pemkab Wonosobo Gelar Penyemprotan

Seperti diketahui DPC PPP Wonosobo tidak ikut mengusung paslon tunggal Afif-Albar bersama 7 partai koalisi besar lainnya. DPC PPP setempat justru mendaftarkan sendiri Wakil Bupati Jefry Asmara. Namun karena tidak memenuhi syarat koalisi parpol pengusung dan pasangan calon, berkas pendaftaranya ditolak KPU Wonosobo. (gus)