Edy Sukarela Home Visit ke Rumah Siswa

HOME VISIT. Guru Kelas VI SDN Rambeanak 2 Mungkid Magelang, Edy Setyawibawa, dalam home visit, di rumah siswa untuk melakukan kegiatan belajar mengajar.
HOME VISIT. Guru Kelas VI SDN Rambeanak 2 Mungkid Magelang, Edy Setyawibawa, dalam home visit, di rumah siswa untuk melakukan kegiatan belajar mengajar.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Belajar online atau dalam jaringan (daring) internet dalam masa pandemi Covid 19 ini menjadi keharusan. Keadaan ini membuat siswa harus belajar di rumah masing-masing.

Karenanya, perangkat Handphone Android menjadi alat pendukung yang harus ada. Hal itu tentunya menjadi kendala bagi orang tua siswa yang belum mampu membeli HP Android dengam fitur terkini.

Hal tersebut membuat Guru Kelas VI SDN Rambeanak 2, Mungkid, Magelang, Edy Setyawibawa, dengan sukarela melakukan home visit atau berkunjung ke rumah siswa untuk melakukan kegiatan belajar mengajar.

“Tidak semua siswa mempunyai HP Android yang mumpuni, seperti bisa mendownload soal atau foto, atau malah baterai HP cepat habis. Sehingga ini menjadi kendala tersendiri.

Dengan ditunjang home visit, maka sedikit banyak dapat membantu siswa saya dalam memahami pelajaran yang harus dikerjakan,” ucap Edy, Jumat (4/12/2020).

Edy menerangkan, dalam pelaksanaan home visit tersebut dilakukan dengan mentaati protokol kesehatan. Dikarenakan jangan sampai kegiatan tersebut malah menjadi penyebab menularnya virus Covid 19.

“Siswa yang belajar bersama saat home visit, tidak banyak, sekitar tiga sampai empat siswa. Ditambah memakai masker dan jaga jarak.

Karena dengan penerapan protokol kesehatan tersebut, akan mengurangi penularan Covid 19,” terang Edy.

Harapan Edy, pandemi Covid 19 ini dapat segera berakhir sehingga para siswa dapat belajar dengan tatap muka disekolah kembali. Karena transfer ilmu terbaik tetap dilakukan dengan tatap muka langsung didalam kelas.

“Kalau tatap muka langsung ada hal yang belum paham dapat langsung ditanyakan kepada Guru. Dan Guru bisa memberikan penjelasan secara langsung.

Harapannya pandemi Covid 19 ini dapat segera berakhir, karena siswa sudah mulai jenuh belajar dirumah,” tandas Edy.(adv)

Artikel Menarik Lainnya :  Selamatkan Aset Pemkab Magelang, Plaza Muntilan Diambil Alih