Finishing Kesiapan Pencoblosan, Pengiriman Logistik Selesai 8 Desember

KESIAPAN. Ketua KPU Wonosobo Asma Khozin ungkapkan kesiapan logistik sebelum hari H Pencoblosan.
KESIAPAN. Ketua KPU Wonosobo Asma Khozin ungkapkan kesiapan logistik sebelum hari H Pencoblosan.

MAGELANGEKSPRES.COM,WONOSOBO – Berbagai persiapan telah dilakukan menuju hari H pencoblosan pada 9 Desember mendatang. KPU tengah fokus pada penyelesaian pengepakan logistik hingga 5 Desember mendatang. Sedangkan pemetaan pengirimannya juga meliputi beberapa kawasan daerah terluar yang biasanya sulit dijangkau kendaraan roda empat.

“Untuk pengiriman logisti ke PPK-PPS di tanggal 7 dan 8 Desember ditargetkan semua sudah selesai sehari sebelum pencoblosan. Untuk antisipasi cuaca hujan, pengiriman dilakukan dengan mobil boks atau bak tertutup menjaga agar logistik tidak rusak atau basah. Ada 256 desa dan kelurahan da nada yang biasanya harus dijangkau dengan perahu seperti di Kumejing Wadaslintang. Kami juga memetakan TPS di Rumahsakit hingga balai karantina Covid-19,” ungkap KJetua KPU Wonosobo, Asma’ Khozin.

Terkait adanya TPS khusus seperti di balai karantina hingga rumah sakit disebut Asma juga mengacu pada protocol kesehatan ketat termasuk pemakaian apd lengkap bagi petugas TPS didampingi dinas kesehatan. Dengan hitungan dua TPS di tiap Rumahsakit dan dua TPS di tiap balai karantina.

“Untuk di pondok pesantren mungkin akan disiapkan 10-12 TPS secara total yang dibagi ke beberapa ponpes yang masih ada santri-santriwatinya. Lalu untuk undangan ke TPS untuk pencoblos juga sudah diatur jam hadirnya untuk menghindari kerumunan,” pungkasnya. (win)

Artikel Menarik Lainnya :  Putus Penyebaran covid-19, Pemkab Wonosobo Gelar Penyemprotan