Bung ToMo Lirik Potensi Pantai Selatan, Petambak dan Petani Garam Deklarasikan Dukungan

PANEN. H Kuswanto bersama KH Thoifur Mawardi serta sejumlah relawan saat menyaksikan proses panen tambak udang di Desa Kertojayan Kecamatan Grabag, kemarin.
PANEN. H Kuswanto bersama KH Thoifur Mawardi serta sejumlah relawan saat menyaksikan proses panen tambak udang di Desa Kertojayan Kecamatan Grabag, kemarin.

MAGELANGEKSPRES.COM,PURWOREJO – Sejumlah petambak udang dan kelompok petani garam di wilayah pesisir selatan Purworejo mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon 02, H Kuswanto-Kusnomo Bung ToMo) pada Pilkada Purworejo 2020 9 Desember mendatang. Deklarasi dukungan tersebut dilakukan bersamaan dengan kunjungan calon bupati, H Kuswanto pada panen udang di Desa Kertojayan Kecamatan Grabag yang juga dihadiri serta didoakan oleh ulama kharismatik Purworejo, KH Thoefur Mawardi.
Koordinator relawan, Rendrarto Safari kepada awak media mengungkapkan, dukungan kepada pasangan Bung ToMo tersebut bukanlah tanpa alasan. Dikatakannya, pihaknya secara sukarela berjuang untuk kemenangan Bung ToMo lantaran komitmen yang jelas Paslon 02 terhadap insfrastruktur ekonomi serta peningkatan sumber daya manusia di kawasan selatan Purworejo.
“Potensi sumber daya alam di kawasan selatan Purworejo sangatlah besar. Tidak hanya potensi ikan laut, tambak udang maupun pertaniannya. Tapi ada potensi pertanian garam yang selama ini tidak pernah disentuh dan menjadi perhatian pemerintah daerah,” katanya.
Lebih lanjut dikatakannya, masih ada banyak sekali pekerjaan rumah yang harus digarap di kawasan selatan. Termasuk peningkatan sumber daya manusia dan infrasktruktur ekonomi yang perlu ditingkatkan agar perekonomian di wilayah selatan semakin berkembang.
“Program-program kampanye Paslon 02 disambut baik oleh kalangan petani, petambak udang serta kelompok tani garam di wilayah urut sewu karena dinilai membawa harapan baru perubahan ke arah yang lebih baik ke depannya serta mampu menjawab probel yang dihadapi selama ini,” katanya.
Yang tidak kalah penting, menurut Rendrarto, Bung ToMo adalah pasangan calon yang disengkuyung para kyai sepuh Purworejo dengan taglinenya Madhep Mantep Nderek Ulama. Hal tersebut menurutnya penting sebagai sebuah pondasi perjuangan membangun Purworejo untuk memperkuat karakter generasi penerus.
“Maka rangkaian kegiatan hari ini tidak hanya di gelar di lokasi tambak udang, tapi Bapak Kuswanto nderekke Abah Thoifur meninjau Madrasah Diniyah Daaruttauhid 9 di Desa Kertojayan yang diasuh oleh Ustad Ahmad Fauzi dan Bu Nyai Latifah. Harapan kita nantinya di bawah kepemimpinan beliau Purworejo akan semakin religius,” katanya.
Pada bagian lain, H Kuswanto saat diwawancarai mengungkapkan bahwa dukungan dari berbagai elemen masyarakat di kawasan selatan ini membuatnya semakin optimis mendekatkan kemenangan di Pilkada 2020 ini. Dikatakannya, pemerataan infrastruktur dan peningkatan sumber daya manusia merupakan program prioritas yang selama ini ia kampanyekan.
“Potensi sumber daya alam yang kita miliki, terlebih di kawasan selatan ini harus betul-betul dikelola dan dipehatikan agar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar,” katanya. (luk)

Artikel Menarik Lainnya :  500 Kasus Aktif Covid-19 Tersebar di 165 Desa di Purworejo