Dosen STMIK Bipa Berikan Pelatihan Komputer dan Kewirausahaan

Dosen STMIK Bipa Berikan Pelatihan Komputer dan Kewirausahaan
Dosen STMIK Bipa Berikan Pelatihan Komputer dan Kewirausahaan

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG-Dosen STMIK Bina Patria Magelang, kembali melaksanakan Program Pengabdian Kepada Masyarakat (PPKM). Tim PPKM STMIK Bipa yang terdiri atas dosen dan mahasiswa melaksanaan kegiatan PPKM di Desa Ngargogondo, Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang, dengan mengusung tema pengabdian “Pelatihan Perakitan Komputer dan Kewirausahaan untuk Menumbuhkan Jiwa Kemandirian serta meningkatkan perekonomian di Desa Ngargogondo, Kecamatan Borobudur, Magelang. “Program ini berangkat dari masalah bahwa banyak sebagian dari Warga dan juga perangkat desa Ngargogondo yang belum banyak mengetahui tentang bagaimana merakit komputer dan seputar kewirausahaan dimana di daerah ini merupakan daerah wisata dari kuliner  maupun wisata homestay dan potensi inilah yang harus kita arahkan agar terwujud kemandirian dan perekonomian  ,” kata Ketua Tim Pengabdian yang juga dosen kewirausahaan, Sugeng Wahyudiono.M.Kom.

Dalam rangka menjalankan program tersebut, kata dia, Tim PPKM STMIK Bipa menggandeng karang taruna dan perangkat Desa Ngargogondo Borobudur, sehingga diharapkan lebih banyak elemen masyarakat yang terlibat.

Baca Juga
Longsor di Dempes, Jalur Sawangan-Wadaslintang Sempat Lumpuh

Kegiatan PPKM ini dilaksanakan pada 26 November 2020, diisi dengan pemberian materi mengenai kewirausahaan dan praktek simulasi perakitan komputer. Kegiatan diikuti sekitar 40 peserta terdiri dari karang taruna dan perangkat desa. Kegiatan dipusatkan di balai desa Ngargogondo. Semua peserta antusias menerima materi kewirausahaan dan terlibat langsung dalam simulasi perakitan komputer.

Target dari pengabdian ini diharapkan warga Desa Ngargogondo maupun pelaku usaha, baik homestay mapun pengurus objek wisata Balkondes Ngargogondo  dapat  memanfaatkan ilmu kewirausahaan untuk meningkatkan perekonomian mereka.“Kami berharap target dari Program Pengabdian Masyarakat ini mereka bisa meningkatkan perekonomian dan tumbuh jiwa kemandirian berwirausaha dengan memanfaatkan potensi yang ada di area wisata mereka,” imbuh Sugeng. (rls)

Artikel Menarik Lainnya :  Ikuti Lomba Bank Sampah Kota Magelang Berhadiah 161 Juta