Yasip Khasani Kembali Pimpin FAJI, Faizun Pimpin BPVSI

MUSKAB. Dua muskab digelar untuk pemilihan ketua FAJI dan PBVSI
MUSKAB. Dua muskab digelar untuk pemilihan ketua FAJI dan PBVSI

MAGELANGEKSPRES.COM,WONOSOBO – Dalam satu pekan terakhir dua cabang olahraga (cabor) di Wonosobo menggelar suksesi kepemimpinan dalam Musyawarah Kabupaten Sabtu (28/11). Diawali dengan Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Wonosobo yang cukup banyak mendulang prestasi. Salah satunya pada Proprov Jateng 2018 lalu yang membawa pulang medali emas, juga pada Eksebisi PON di Jawa Barat pada 2017. Sebagai cabor andalan, arung jeram menjadi olahraga yang memiliki fasilitas yang didukung alam Wonosobo yang kaya akan sungai.

“Salah satu prestasi Cabor Arung Jeram memperoleh emas dan juga pada ajang Porprov mempersembahkan medali emas untuk Kabupaten Wonosobo  butuh terus didukung dan dipimpin dengan baik,” tutur Ketua Umum KONI Kabupaten Wonosobo Drs H Khozin saat membuka Muskab FAJI.

Agenda Muskab memilih Yasip Khasani untuk memimpin kembali kepengurusan FAJI Wonosobo untuk masa bakti 2020-2024. Diungkapkan Khozin, Muskab tersebut merupakan bagian penting dari proses pengambilan keputusan tertinggi dengan melibatkan beberapa klub arum jeram.

Baca Juga
PKB Siap Kawal Total Kemenangan Afif-Albar

“Pada saat ini, FAJI Pengkab Wonosobo hanya memiliki tiga klub. Kedepannya akan berupaya mengembangkan klub arum jeram berbasis kelompok masyarakat yang berada di desa sekitar alur Sungai Serayu, dengan melibatkan karang taruna dan mempersiapkan pelatih untuk diterjunkan melakukan pembinaan, sehingga apa yang sudah dicapai bisa terus ditingkatkan,” ungkap Yasip Khasani.

Sedangkan pada Muskab Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Wonosobo di hari yang sama, memilih Faizun S.Ag sebagai ketua baru untuk periode empat tahun mendatang. Muskab yang dihelat di aula SMKN 1 Wonosobo itu dihadiri 7 klub bola voli yang merupakan pemegang hak suara untuk mengusulkan dan memilih ketua umum. Peserta adalah perwakilan Klub voli sudah terdaftar dan direkomendasikan oleh KONI Kabupaten Wonosobo. Sebelumnya, ketua Umum PBVSI diketuai oleh penjabat Kapolres Wonosobo, sedangkan Faizun dalam proses Muskab terpilih dengan Aklamasi.

Artikel Menarik Lainnya :  Selamat, Perpusda Wonosobo Jadi Terbaik Se-Jateng

“Ada tiga visi yang ingin kami kembangkan yaitu mengoptimalkan SDM atlet agar lebih berdaya guna dalam melakukan pembinaan, selain itu bagaimana upaya untuk meningkatkan mentalitas untuk menjadi sehat dan berprestasi serta kedisiplinan para penggiat olahraga bola voli sehingga bisa menghasilkan prestasi dikancah Porprov 2020, bahkan kami menargetkan medali emas,” pungkasnya. (win)