Prajurit Kodim Latihan Menembak dengan Pistol

MENEMBAK. Asah kemampuan personel Kodim 0705/Magelang latihan menembak senjata ringan SS1 V3 dan Pistol FN 46 di Lapangan tembak Yonarmed 3 Sambung Magelang.
MENEMBAK. Asah kemampuan personel Kodim 0705/Magelang latihan menembak senjata ringan SS1 V3 dan Pistol FN 46 di Lapangan tembak Yonarmed 3 Sambung Magelang.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG UTARA-Kodim 0705/Magelang kembali menggelar latihan menembak senjata ringan SS1 V3 dan Pistol FN 46 di lapangan tembak Yonarmed 3, Sambung, Magelang.
Latihan menembak senapan SS1 V3 yang dilaksanakan selama dua hari, Senin (30/11) dan Selasa (1/12) diikuti oleh seluruh personel militer Kodim 0705/Magelang. Sedangkan latihan menembak pistol melibatkan seluruh perwira dan anggota provost.
Kapten Inf Suparna, yang bertindak sebagai Komandan Latihan Menembak Senjata Ringan TW 4 Tahun 2020 ini menekankan kepada peserta latihan agar berlatih dengan semangat dan serius namun tetap mengutamakan faktor keamanan. “Tujuan dari dilaksanakan latihan menembak adalah untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak bagi personel Kodim 0705/Magelang. Sedangkan sasaran latihannya adalah prajurit Kodim 0705/Magelang mampu melaksanakan menembak tepat jarak 100 meter dengan perkenaan minimal 80%,”jelasnya

Menurut Kapten Inf Suparna, menembak adalah kemampuan yang harus dimiliki sebagai modal dalam melaksanakan tugas. Walaupun saat ini sudah bertugas di satuan kewilayahan namun kemampuan menembak harus tetap dipelihara. “Walaupun kita sekarang dinas di Kodim namun kemampuan menembak harus dipelihara,” kata Kapten Suparna.
Kemampuan menenmbak sangat penting bagi setiap prajurit, terlebih pada saat ini satuan teritorial juga dilibatkan dalam satuan tugas teritorial ( Satgaster ). Bagi personel yang tergabung dalam satgaster, kemampuan menembak akan menjadi bekal utama dalam pelaksanaan tugas.
“Sekarang ini, saatnya kita berlatih, dan apabila kita diperintahkan bergabung dalam Satgas, kita sudah punya bekal,”tegas Danramil 18 Ngluwar tersebut. (hen)

Artikel Menarik Lainnya :  Imbas 10 Mahasiswa Untidar Positif Covid-19, Kampung RT 10 RW V Potrobangsan, Magelang Utara Di-Lock Down