Kisah Sukses H Susianto Deny Nugroho, Cicipi Ragam Pekerjaan hingga Sukses Jadi Juragan

H Susianto Deny Nugroho berfoto bersama sang istri tercinta.
H Susianto Deny Nugroho berfoto bersama sang istri tercinta.

MAGELANGEKSPRES.COM,SETIAP langkah besar selalu diawali dari langkah-langkah kecil yang terus menerus digerakkan dengan penuh tekad dan keyakinan akan sebuah keberhasilan. Begitulah yang dilakukan oleh H Susianto Deny Nugroho, seorang pengusaha sukses, owner bengkel Nusantara Ban dan Nusantara Spooring 3D di Jalan Tentara Pelajar.

Tidak hanya itu, awal tahun 2021 mendatang bengkel ketiganya akan segera buka, Nusantara Jenewa di Bakungan, Jenar Wetan Purwodadi.

Ditemui Purworejo Ekpsres di kediamannya, RT 03 RW 07 Kelurahan Kledung Kradenan Kecamatan Banyuurip akhir pekan lalu, suami dari Hj Hefilela Angela Wibiksana ini mengungkapkan bahwa beragam pencapaian yang ia raih itu bukan tanpa perjuangan. Susianto mengaku betul-betul membangun usahanya dari nol.

Sebelum membuka bengkel, bapak tiga anak ini telah mencicipi beragam pekerjaan. Ia memang dikenal sebagai sosok pekerja keras yang tidak pernah pilih-pilih pekerjaan. Pekerjaan apapun ia jalani sebagai bentuk tanggung jawabnya sebagai kepala keluarga.

“Dulu saya pernah jadi pedagang asongan, penjual bambu, jualan sate hingga tukang ojek pun pernah. Saya juga sempat menjadi pembatik ban vulkanisir. Saya tidak pernah gengsi menjalani pekerjaan tersebut. Yang penting halal dan dapat mencukupi kebutuhan keluarga,” kenang lelaki kelahiran 4 Desember 1974 ini.

Kondisi ekonomi keluarga mulai bangkit semenjak di tahun 2.000an Susianto memutuskan untuk membuka bengkel sendiri. Berkat ketekunannya, kondisi ekonomi keluarga mulai mapan hingga sepuluh tahun kemudian dirinya berhasil membuka cabang.

“Alhamdulillah 2015 lalu, bengkel diresmikan menjadi Hankook Masters Nusantara Ban. Semua ini tidak semata kerja keras, tapi dukungan dan doa dari istri serta keluargadalam setiap pekerjaan yang saya jalani,” katanya.

Selain mengelola bengkel  spooring 3D terbaik di Kabupaten Purworejo serta melayani ganti ban, ganti oli, tune up, balancing dan service AC dengan belasan karyawan yang dimilikinya, Pak Deny juga memiliki hobi ternak burung murai batu trah jawara.

Artikel Menarik Lainnya :  Kader PKK Kabupaten Purworejo Dilatih Tertib Administrasi

Keuletannya dalam menjalani usaha menjadi inspirasi tersendiri bagi tiga anaknya, Rizqi Della Nugroho, Dicky Dwinanda Nugroho, Faqih Abdillah Nugroho serta seorang menantunya Anisah Riyantika.

“Bagi kami, bapak adalah hero. Sosok pekerja keras yang tak kenal putus asa. Dia adalah bapak yang selalu menjadi contoh dan inspirasi bagi anak-anaknya. Semoga beliau selalu diberikan kesehatan serta umur yang panjang,” ujar si Sulung, Rizki. (adv/luk)