Maradona Disemayamkan di Istana Presiden Argentina

Maradona Disemayamkan di Istana Presiden Argentina
Maradona Disemayamkan di Istana Presiden Argentina

MAGELANGEKSPRES.COM,Buenos Aires – Diego Armando Maradona begitu istimewa untuk masyarakat Argentina. Bahkan jenazahnya pun bakal disemayamkan di Istana Presiden Argentina.

Maradona meninggal dunia akibat henti jantung di rumahnya, Rabu (25/11/2020) malam WIB. Mantan pesepakbola asal Argentina ini meninggal di usia 60 tahun.

Kepergian Maradona yang mendadak ini begitu membuat sedih publik dunia, terutama masyarakat Argentina. Betapa tidak, Maradona sudah dianggap dewa atau bahkan Tuhan oleh sebagian besar masyarakat di sana.

Pencapaian gemilang selama kariernya membuat Maradona dielu-elukan. Apalagi Maradona yang berhasil membawa Argentina terakhir jadi juara Piala Dunia 1986.

Maka dari itu ketika Maradona berpulang ke sang pencipta, Argentina bakal memberikan pelepasan sebaik-baiknya. Pemerintah Argentina berencana menyemayamkan jenazah Maradona di Istana Kepresidenan.

Tak cuma itu, Pemerintah Argentina juga mengumumkan tiga hari berkabung nasional atas kepergian Maradona tersebut.

“Maradona akan disemayamkan di Istana Casa Rosada sehingga publik bisa memberi penghormatan kepada pahlawan olahraga “dari Kamis sampai Sabtu,” kata juru bicara kepresidenan Mario Huck.

Presiden Argentina Alberto Fernandez juga melepas kepergian Maradona secara khusus, yakni mengunggah foto bersama Maradona di akun Instagramnya.

“Kamu membawa kami ke tempat tertinggi di dunia. Kamu membuat kami luar biasa bahagia. Kamu adalah yang terbaik dari semua. Terima kasih telah hadir, Diego. Kami akan merindukanmu di sisa hidup kami,” ujar Fernandez.

Sementara itu, fan melepas kepergian Maradona di berbagai sudut kota Buenos Aires, termasuk di luar Stadion Argentinos Juniors. Argentinos Juniors adalah klub profesional pertama Maradona. (net)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here