Warga Temanggung Diminta Siap Divaksin Covid-19

TINJAU. Bupati Temanggung (memakai peci) saat meninjau langsung penyemprotan disinfektan di Kecamatan Parakan. 
TINJAU. Bupati Temanggung (memakai peci) saat meninjau langsung penyemprotan disinfektan di Kecamatan Parakan. 

MAGELANGEKSPRES.COM,TEMANGGUNG – Meskipun hingga saat ini belum ada kabar terkait dengan informasi vaksinasi COVID-19, namun demikian masyarakat diminta untuk siap divaksinasi, manakala vaksin sudah ada dan siap diberikan kepada masyarakat.

“Memang sampai dengan saat ini belum ada instruksi dari pemerintah pusat terkait dengan vaksinasi, namun kami minta masyarakat siap dan bisa menerima vaksin Covid-19,” pinta Bupati Temanggung M Al Khadziq, Rabu (25/11).

Ia memastikan, Pemkab Temanggung dan Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung senantiasa siap untuk menjalankan vaksinasi, manakala memang sudah ada instruksi dari pemerintah pusat.

“Pemerintah dan Dinkes siap, hanya saja memang sampai dengan saat ini belum ada intruksi,” katanya.

Bahkan, katanya Pemkab Temanggung memohon kepada pemerintah pusat ketika vaksin COVID-19 sudah siap, pihaknya supaya diprioritaskan sebagai daerah pertama mendapat vaksin tersebut.

“Hal ini mengingat kondisi kesehatan masyarakat Kabupaten Temanggung yang harus dijaga, nyawa masyarakat Kabupaten Temanggung harus diselamatkan,” katanya.

Khadiq menyampaikan berdasarkan laporan terakhir, hingga saat ini rumah sakit masih bisa menangani, kamar juga masih tersedia meskipun sudah mendekati batas atas.

“Kalau masyarakat tidak berhati-hati dan kasus COVID-19 semakin tinggi ke depan bukan tidak mungkin rumah sakit akan tidak mampu menangani lagi,” katanya.

Ia berharap masyarakat semakin meningkatkan disiplin protokol kesehatan, sehingga penyebaran penyakit ini bisa semakin ditekan.

“Mari kita sama-sama meningkatkan dan menjalankan protokol kesehatan, agar Temanggung bisa semakin cepat terbebas dari virus korona ini,” pesannya. (set)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here