100 Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Magelang Sembuh

100 Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Magelang Sembuh
100 Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Magelang Sembuh

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Sebanyak 100 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Magelang dinyatakan sembuh pada Selasa (24/11/2020). Terbanyak berasal dari Kecamatan Mungkid dengan 24 orang. Disusul Tempuran (23), Kaliangkrik (20), Grabag (14), Borobudur (8), dan masing-masing 4 orang dari Kajoran dan Salam. Selain itu juga ada satu orang tersebar di Salaman, Secang dan Mertoyudan.

Pada hari yang sama juga terdapat dua pasien terkonfirmasi meninggal. Mereka dari Mertoyudan dan Grabag. Hanya saja, saat ini juga ada tambahan 25 pasien terkonfirmasi baru, yang berasal dari Mertoyudan (11) dan masing-masing tiga dari Kajoran dan Bandongan serta dua orang di Borobudur dan Mungkid. Selain itu juga ada satu orang di Salaman, Tempuran, Tegalrejo dan Secang.

“Dengan tambahan semua itu, jumlah kumulatif terkonfirmasi saat ini menjadi 2416 orang. Terdiri dari 748 dalam penyembuhan, 1602 sembuh dan 66 meninggal,” ucap Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Sementara untuk pasien yang suspek, ada tambahan 16 orang. Sebanyak 15 diantaranya dirawat dan satu menjalani isolasi mandiri. Selain itu juga ada 4 pasien suspek yang sembuh berasal dari Salaman, Mertoyudan, Tempuran dan Candimulyo. Kemudian juga ada 3 yang alih status menjadi pasien terkonfirmasi, yang merupakan warga dari Kecamatan Kajoran, Mertoyudan dan Mungkid. Dengan tambahan semua itu, jumlah kumulatif pasien suspek ada 750 orang.

“Rinciannya, 73 dirawat, 11 isolasi mandiri dan 666 sembuh. Sedang untuk pasien probable, yang meninggal ada 79 orang,” pungkas Nanda.

Guna mencegah penyebaran virus covid-19, maka harus disiplin dalam 3M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak aman dengan orang lain, serta rajin mencuci tangan. (cha)

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here