Pesan Kapolres pada Anggota, Mental Melayani Harus Ada Terus

EVALUASI. Kegiatan Desk Evaluasi Zona Integritas oleh Kementerian PANRB dilaksanakan secara virtual di Aula Polres Magelang.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Kegiatan Desk  oleh Kementerian PANRB yang dilaksanakan secara virtual di Aula Polres Magelang diikuti wakapolres dan pejabat utama serta para operator pengungkit, Kamis(19/11/2020). Zona Integritas di Polres Magelang tetap terbangun walaupun pimpinan di Polres Magelang silih berganti( mutasi jabatan).

“Kapolres bisa datang dan pergi selalu berganti, tetapi mental melayani harus ada terus di dalam hati nurani anggota Polres Magelang. Kami selalu semangat dan bertekad menjadi lebih baik lagi kepada masyarakat sebagai pelayan bukan sebagai penguasa,” ucap Kapolres Magelang Akbp Ronald A Purba S.I.K., M.Si saat memaparkan kesiapan Polres Magelang dalam kegiatan tersebut.

Sebagaimana diketahui saat ini Polres Magelang merupakan salah satu Satker dan Satwil yang diajukan Polda Jateng dapat meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani( WBBM).

Berdasarkan surat Kementerian PANRB Nomor : B/161/PW.03/2020 tanggal 10 November 2020 pelaksanaan Desk Evaluasi Zona Integritas tahun 2020 di lingkungan Unit Kerja Polri dilaksanakan pada tanggal 18 sampai 24 November 2020.

Baca Juga
Duta Keperawatan Ikut Kampanyekan Protokol Kesehatan

Dalam kesempatan yang sama Ketua Tim Evaluasi Pembangunan Zona Integritas Polres Magelang dari Kementerian PANRB mengampaikan beberapa pertanyaan kepada Kapolres Magelang berkaitan dengan upaya dan hasil pembangunan Zona Integritas di Polres Magelang.

Salah satu pertanyaan adalah inovasi pada saat proses menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi( WBK) masih berjalan, dikembangkan atau tidak berjalan.

Yang dijawab oleh Kapolres, bawah pihaknya memiliki Command Center Borobudur Monitoring Center(BMC) yg masih berfungsi dengan baik, programnya kami tingkatkan, seperti gedung kami berikan fasilitas yg lebih baik, kami hanya meningkatkan kualitas baik secara fisik maupun perilaku petugasnya.

“Yang mengontrol kita yang pertama adalah masyarakat, kami memastikan operator dari pengungkit kita bangun mindset dari hati, berkali kali ganti pimpinan tetap tulus ikhlas,” tegas Kapolres Akbp Ronald.

Ronald, berharap dengan pelaksanaan Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas Polres Magelang bisa mengetahui kekurangan dan dapat menindaklanjuti rekomendasi dari Tim Evaluasi dan tentunya yang lebih utama dapat meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat.(cha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here