Personel Kodim Wonosobo Ikuti Latihan Menembak

MENEMBAK. Puluhan prajurit TNI di lingkungan Kodim 0708 saat mengikuti latihan menembak.
MENEMBAK. Puluhan prajurit TNI di lingkungan Kodim 0708 saat mengikuti latihan menembak.

MAGELANGEKSPRES.COM,PURWOREJO – Meski berada dalam situasi pandemi Covid-19, prajurit TNI Kodim 0708 Purworejo mengikuti latihan menembak senjata ringan (latbakjatri) triwulan IV tahun 2020 di lapangan menembak Besole Kecamatan Bayan, Jumat (20/11). Kegiatan tersebut dilakukan untuk menjaga kemampuan dan ketrampilan prajurit TNI dalam menembak.

Latihan menembak yang dilaksanakan selama dua hari yaitu tanggal 19 hingga 20 November 2020 itu diikuti oleh seluruh anggota militer yang berpangkat Bintara dan Tamtama. Dalam pelaksanaan menembak kordinator tetap mempedomani protokol kesehatan terutama personil untuk tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan membawa hand sanitizer.

Kapten CBA Amroni selaku Perwira Koordinator Materi menjelaskan, kegiatan menembak ini merupakan program dari komando atas dalam pembinaan personil yang bertujuan untuk mengasah kemampuan prajurit secara perorangan di setiap triwulan.

Baca Juga
Nyadran di Tlahab Berharap Pandemi Berakhir

“Dalam menembak prajurit menggunakan senjata laras panjang jenis SS1 V3 dengan sikap tiarap jarak 100 meter dibekali peluru 13 butir 3 untuk peninjauan 10 penilaian,” jelasnya.

Lebih lanjut Amroni berpesan kepada seluruh peserta latihan untuk menjaga faktor keamanan dengan mematuhi segala mekanisme latihan atau aturan di lapangan tembak yang di sampaikan oleh penyelenggara.

“Laksanakan kegiatan dengan penuh semanagat dan serius agar mendapatkan hasil yang maksimal sehingga kemampuan akan semakin meningkat guna menunjang tugas kedepan yang semakin berat,” imbuhnya.

Sementara itu Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Inf Lukman Hakim SSos MSi menyampaikan menembak merupakan kemampuan dasar militer yang harus tetap di jaga oleh setiap prajurit. Seluruh peserta latihan harus ikuti protap latihan yang benar sehingga akan berjalan dengan aman, lancar dan tertib.

“Setiap prajurit harus memiliki kemampuan yaitu jago menembak, jago perang, jago bela diri dan memiliki fisik yang prima,” pungkasnya. (luk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here