Perebutkan Piala Bupati Magelang, KONI Gelar Lomba secara Virtual

VIRTUAL. Piala Bupati Magelang Tahun 2020, digelar oleh KONI Kabupaten Magelang secara virtual.
VIRTUAL. Piala Bupati Magelang Tahun 2020, digelar oleh KONI Kabupaten Magelang secara virtual.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – KONI Kabupaten Magelang tetap mengadakan beberapa lomba olahraga memperebutkan Piala Bupati Magelang Tahun 2020. Namun karena situasi dan kondisi pandemi, seluruh lomba dilakukan secara virtual.

Gelaran perlombaan dibuka oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang, Ny Christanti Zaenal Arifin pada lomba senam virtual kreasi antar sanggar di Rumah Dinas Bupati Magelang, Kamis (19/11).

“Kami menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan ini. Ini adalah kreatifitas dan inovasi dari KONI Kabupaten Magelang, yang baik di tengah-tengah pandemi. Kita tidak boleh larut dan sedih, tapi tetap semangat dengan terus berolahraga meski secara virtual,” ucap Tanti.

Menurut Tanti, kegiatan lomba seperti ini, sangat bagus untuk mengajak masyarakat tetap berolahraga ditengah pandemi.

“Kegiatan ini dapat menjawab keluhan warga terutama ibu-ibu yang selama pandemi ini, tidak banyak hal yang bisa mereka lakukan. Terima kasih KONI yang telah memberikan wadah masyarakat untuk berkegiatan dan berlomba. Terutama ibu-ibu,” terang Tanti.

Baca Juga
Pesan Kapolres pada Anggota, Mental Melayani Harus Ada Terus

Ketua KONI Kabupaten Magelang, Karjanto Wignjowidodo mengatakan, selain lomba senam virtual, pihaknya juga mengadakan enam lomba virtual lainnya. Meliputi cabang olah raga karate, taekwondo, panahan, silat dan basket.

“Lomba dibuka secara simbolis mulai dari lomba senam. Untuk selanjutnua, diteruskan cabang karate tanggal 21 November, taekwondo tanggal 29 hingga 30 November, panahan dan silat, tanggal 27-28 November, dan basket tanggal 24 hingga 25 november,” ungkap Karjanto.

Sedang tujuan lomba ini, diantaranya untuk mengolahragakan masyarakat agar gemar berolah raga dan meningkatkan imun tubuh agar tidak mudah terkena Covid-19.

“Selain menjaga iklim kompetisi di beberapa cabang olah raga, kegiatan ini juga untuk mewujudkan masyarakat Magelang yang sehat, terjaga imunitas dan kekebalan tubuhnya,” jelas Karjanto.

Untuk lomba senam virtual sendiri, sejak dibuka pendafataran tanggal 15 Oktober hingga ditutup 15 November kemarin, ada 112 pendaftar. Namun setelah ada seleksi administrasi, yang lolos ada 93 peserta.

“Untuk lomba senam ini, luar biasa antusiasnya. Selanjutnya, akan dilakukan babak penyisihan yang akan memilih 20 besar untuk masuk babak final,” tutur Karjanto.(cha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here