Pembangunan Pasar Darurat, Secepatnya, Bupati Kendal Dengarkan Keluh Kesah Pedagang

TINJAU - Bupati Kendal Mirna Annisa melakukan peninjauan lokasi Pasar Weleri yang terbakar dan sekaligus mendengar aspirasi pedagang.
TINJAU - Bupati Kendal Mirna Annisa melakukan peninjauan lokasi Pasar Weleri yang terbakar dan sekaligus mendengar aspirasi pedagang.

MAGELANGEKSPRES.COM,KENDAL – Bupati Kendal Mirna Annisa melakukan peninjauan lokasi Pasar Weleri yang terbakar pada tanggal 12 november 2020. Dalam kesempatan itu, bupati mendengarkan aspirasi para pedagang secara langsung yang untuk sementara kini berjualan di bagian belakang pasar tersebut. Bupati juga melihat kondisi pasar yang terbakar tersebut.

Mirna Annisa mengatakan, akan berusaha mengupayakan pembangunan pasar darurat secepat mungkin, pihaknya juga telah menawarkan lokasi pasar darurat kepada pedagang.

“Saya tawarkan langsung kepada pedagang ingin dimana dan kebanyakan menyetujui untuk di eks terminal depan pasar dan di pasar weleri 2. Saya sudah perintahkan Dinas Perdagangan untuk segera membahas terkait relokasi,” kata Mirna Annisa, Kamis (19/11/2020).

Pasca melihat kondisi pasar yang nyaris terbakar seluruhnya, Mirna ingin untuk relokasi pedagang dapat dilakukan paling lambat bulan Februari tahun 2021 atau paling cepat Januari 2020 sudah dapat dilakukan pengerjaan.

Plt Dinas Perdagangan Yanuar Fatoni mengatakan, Bupati telah menginstruksikan untuk segera melakukan pembahasan pada hari ini terkait kepastian anggaran.

“Bupati meminta untuk segara melakukan pembahasan terkait anggaran perpindahan pedagang apakah tersedian tahun ini atau tahun depan dan itu diminta hari ini langsung untuk segera melaporkan,” tukasnya.

Setelah relokasi pedagang di Pasar Weleri 2 dan Eks Terminal depan Pasar, terkait retribusi Bupati Kendal telah mengatakan secara langsung dengan pedagang supaya ditiadakan lantaran adanya peristiwa musibah kebakaran tersebut. (lid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here