Dayeuhluhur Kembali Diterjang Longsor

Dayeuhluhur Kembali Diterjang Longsor
Dayeuhluhur Kembali Diterjang Longsor

MAGELANGEKSPRES.COM,DAYEUHLUHUR – Hujan deras masih terus menebar ancaman bagi warga Kecamatan Dayeuhluhur. Setelah awal pekan ada 1 rumah warga rusak ringan dan 1 terancam, bencana tanah longsor kembali muncul. Kali ini, bencana terjadi di Desa Bingkeng, tepatnya di Dusun Cikadu dan Pasirmanggu.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cilacap, Tri Komara Sidhy mengkonfirmasi, ada rumah warga yang mengalami kerusakan.

“Bencana di dua dusun dan merusak dua rumah,” katanya melalui Kepala UPT BPBD Majenang, Edi Sapto Priyono.

Dia menjelaskan, longsor ini terjadi pada Jumat (23/10) malam lalu. Longsor atau tanah amblas ini merusak rumah milik Kuswa (68), warga Dusun Pasirmanggu RT 03 RW 08. Satu rumah lagi milik Konto (72), warga Dusun Cikadu RT 03 RW 10. Kedua rumah ini mengalami kerusakan ringan.

Seperti rumah Kuswa yang mengalami kerusakan pada bagian dapur. Sementara dinding rumah juga retak di berberapa tempat. Sementara rumah Konto, dinding retak dan tertimpa tanah longsor.

“Kalau penyebab utama karena hujan deras sepanjang Kamis dan Jumat kemarin hingga muncul longsor,” katanya.

Pasca kejadian, warga dibantu aparat terkait langsung melakukan kerja bakti. Mereka membersihkan material longsor dan memperbaiki kerusakan pada kedua rumah warga tersebut. BPBD memastikan tidak ada korban jiwa atas kejadian in.

“Tidak ada korban jiwa,” tandasnya. (har)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here