Alex Kesal Terus Ditanya soal Kondisi Marc Marquez

Alex Kesal Terus Ditanya soal Kondisi Marc Marquez
Alex Kesal Terus Ditanya soal Kondisi Marc Marquez

MAGELANGEKSPRES.COM,ALCANIZ – Nada kesal terdengar dari jawaban Alex Marquez ketika ditanya soal kondisi kakaknya. Ia meminta kepada media untuk berhenti menanyakan kondisi terkini Marc Marquez. Sebab, pembalap Tim Repsol Honda itu ingin fokus pada dirinya sendiri.

Seperti diketahui, Marc Marquez menderita patah tulang humerus di tangan kanan pada seri pertama MotoGP Spanyol 2020, 19 Juli lalu. Cedera tersebut membutuhkan dua kali operasi dengan tindakan terakhir dilakukan pada 3 Agustus 2020.

Sejak itu, kabar terakhir mengenai The Baby Alien terungkap beberapa saat sebelum MotoGP Styria 2020, pekan ketiga Agustus. Menurut pernyataan Repsol Honda, Marc Marquez baru akan kembali mengaspal setidaknya 2-3 bulan terhitung sejak 22 Agustus 2020.

Itu berarti, paling cepat sang juara dunia MotoGP 2019 kemungkinan kembali naik motor pada rentang 22 Oktober – 22 November 2020. Tidak heran, pertanyaan mengenai kondisi terkini Marc Marquez selalu mengiringi kiprah Alex. Terus-menerus ditanyai, pembalap berusia 24 tahun itu jelas kesal.

“Sejauh ini, kondisi Marc belum ada perubahan. Masih sama seperti pekan lalu atau dua pekan lalu. Saya tidak mau lagi menjawab pertanyaan soal Marc karena ingin fokus pada pekan balapan saya sendiri,” tegas Alex Marquez, dikutip dari Speedweek, Jumat (24/10/2020).

“Saya berada di podium pada balapan terakhir. Saya tidak ingin lagi ditanyai soal Marc di sepanjang hidup ini. Lupakan. Saya ingin konsentrasi pada diri sendiri,” sungut juara dunia Moto2 2019 tersebut.

Pertanyaan tersebut sangat wajar dilontarkan kepada Alex Marquez. Sebab, pembalap bernomor motor 73 itu sempat pulang ke rumah usai MotoGP Aragon 2020, Minggu 18 Oktober malam WIB. Namun, seperti yang sudah ditegaskan, Alex tak mau lagi menjawab pertanyaan soal kakaknya.

Yang pasti, pembalap kelahiran Cervera itu menargetkan untuk kembali tampil impresif pada pekan balapan MotoGP Teruel 2020, 23-25 Oktober di Sirkuit Motorland Aragon, Alcaniz. Ia masih punya pekerjaan rumah untuk memperbaiki penampilan di kualifikasi.

“Tujuan saya akhir pekan ini tetap sama, untuk menyelesaikan semua sesi latihan, dan menjaga ritme serta kecepatan. Sebab, balapan adalah cerminan dari hasil sesi latihan,” tutur Alex Marquez.

“Saya akan berusaha lebih baik pada sesi kualifikasi. Sebab, babak kualifikasi adalah salah satu kunci untuk memenangi balapan,” tutup pria bertinggi badan 180 sentimeter (cm) itu. (net)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here