Lantunan Ayat-ayat Alquran Terdengar Sambut Hari Santri

    SEMAAN ALQURAN. Hari Santri Nasional di Kabupaten Temanggung dilengkapi dengan semaan Alquran
    SEMAAN ALQURAN. Hari Santri Nasional di Kabupaten Temanggung dilengkapi dengan semaan Alquran

    MAGELANGEKSPRES.COM,Lantunan ayat-ayat suci Alquran terdengar jelas dari Pendopo Pengayoman komplek Rumah Dinas Bupati Temanggung. Semaan Alquran 30 juz akan diselesaikan dalam satu hari dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2020.

    Momen peringatan HSN tahun ini dilaksanakan dengan cara yang berbeda dengan tahun sebelumnya. Tidak hanya dengan acara seremonial saja, namun juga dibumbui dengan semaan Alquran.

    Puluhan jamaah ibu-ibu muslimat NU dan Aisiyah Muhammadiyah serta Badan Koordinasi Taman Pendidikan Alquran (TPQ) langsung melakukan semaan Alquran, setelah upacara terbatas dilakukan dalam memperingati HSN di Pendopo Pengayoman.

    Tradisi membaca, menyimak dan mendengarkan Alquran ini memang sengaja dilakukan, dengan harapan mendapatkan berkah dan rahmat serta kekuatan dalam menghadapi pandemi Covid-19.

    “Dengan semaan Alquran ini bisa menyinari seluruh masyarakat di Kabupaten Temanggung,” harap Bupati Temanggung M Al Khadziq, Kamis (22/10).

    Dengan cahaya dari bacaan Alquran ini juga dipanjatkan doa kepada Allah SWT, doa-doa yang dipanjatkan bisa terkabul.

    “Kita semua berdoa dan meminta serta berharap kepada Allah agar Temanggung bisa segera terbebas dari pandemi Covid-19,” ujar Bupati.

    Tidak hanya itu, dalam kesempatan yang sangat bagus ini juga memanjatkan doa agar masyarakat di Kabupaten Temanggung diberi kehidupan yang semakin maju dan berkembang.

    Menurut Bupati, ini adalah waktu yang sangat tepat untuk menegadahkan tangan kepada Allah agar keselamatan, kesehatan dan kehidupan masyarakat Temanggung semakin membaik.

    Perayaan HSN kali ini dilaksanakan di Pendopo Pengayoman, acara dibuka oleh Bupati Temanggung dan dihadiri oleh para tokoh agama serta kiai dan santri di Temanggung.

    Setelah acara pembukaan dilakukan dilanjutkan dengan semaan Alquran yang dilakukan oleh muslimat NU dan Aisiyah Muhammadiyah serta Badan Koordinasi Taman Pendidikan Al Quran (TPQ)

    “Semaan Alquran ini berlangsung dari Kamis (22/10) siang hingga malam hari,” terang Kepala Bagian Kesra Setda Temanggung, Budiyanto.

    Karena waktunya panjang, maka jamaah semaan Al-Qur’an dibagi dalam tiga bagian sebagai pembacaan maupun hafalan Alquran dari juz 1-30.

    “Semaan Alquran ini merupakan ikhtiar batin dari pemkab dan masyarakat Kabupaten Temanggung agar pandemi Covid-19 segera berakhir,” harap Budiyanto. (*)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here