Jajaran Bawaslu Kendal Jalani Rapid Tes, Pastikan Tak Terpapar Covid-19

RAPID TES - Pastikan Tak Terpapar Covid-19, 464 jajaran Bawaslu Kabupaten Kendal rapid tes. Rapid tes dilakukan di empat titik.

MAGELANGEKSPRES.COM,KENDAL – Sebanyak 464 jajaran Bawaslu Kabupaten Kendal menjalani rapid tes. Hal itu dilakukan untuk memastikan bagi penyelenggara pemilu tersebut sehat tak terpapar Covid-19. Rapid tes dilakukan di empat titik, yakni di Kecamatam Limbangan, Ngampel, Sukorejo dan Bawaslu Kendal. Bagi yang reaktif akan dilaporkan ke Satgas Covid 19.

Kepala Sekretariat Bawaslu Kendal Sriwahyuning mengatakan, rapid tes tersebut bertujuan untuk menjamin kesehatan penyelenggara pemilu khususnya pengawas pada penyelenggaraan pemilihan bupati dan wakil bupati Kendal yang akan dilaksanakan tanggal 9 Desember mendatang.

“Dengan rapid tes dan penyelenggara pemilu dinyatakan sehat bebas dari virus Covid-19 sehingga masyarakat tidak perlu khawatir,” katanya.

Rapid test ini juga dalam rangka meyakinkan kepada masyarakat bahwa penyelenggaraan pilkada 2020 telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Salah satu anggota sekretariat Bawaswascam Brangsong Mujiati mengaku baru sekali mengikuti rapid test. Awalnya juga takut namun melihat yang lain tidak ketakutan akhirnya menjadi berani.

“Sebenernya takut sama jarum. Tapi lihat yang lain tidak merasa sakit ya jadi berani,” katanya.

Untuk hasil rapid test yang reaktif nantinya akan dilaporkan ke Satgas Covid-19. Selanjutnya tim gugus yang akan menentukan apakah akan dilanjutkan tes swab atau dilakukan karantina mandiri. (lid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here