TMMD Sengkuyung III Wonosobo Buka Akses Jalan Penghubung

TERBATAS. Upacara penutupan dihelat di Pendopo Kabupaten Wonosobo dilakukan secara terbatas.
TERBATAS. Upacara penutupan dihelat di Pendopo Kabupaten Wonosobo dilakukan secara terbatas.

MAGELANGEKSPRES.COM,WONOSOBO-Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun 2020 di Desa Kwadungan, Kecamatan Kalikajar. Kegiatan fisik berupa rolak jalan penghubung antar desa berhasil diselesaikan.

Upacara penutupan dihelat di Pendopo Kabupaten Wonosobo. Kesempatan ini dilakukan secara terbatas dihadiri oleh jajaran forkompimda, perwira Kodim 0707, Wabup Wonosobo, dan OPD terkait.

Kasdim 0707/Wonosobo Mayor Caj Hanry Handoko menyampaikan terima kasih kepada semua khususnya Pemda Wonosobo yang telah mempercayakan kepada Kodim untuk bersama – sama membangun negeri ini melalui kegiatan TMMD.

Keberhasilan pembangunan melalui TMMD ini berkat kerja sama dan bantuan semua pihak mulai dari pemerintah daerah, instansi terkait, dan tidak ketinggalan masyarakat desa Kwadungan Kalikajar, yang selama 1 bulan ini terus bergotong royong membuat perkerasan jalan sepanjang 672 x 4 meter, pembuatan senderan dan drainase.

Sedangkan kegiatan non fisik penyuluhan bela negara, penyuluhan Kamtibmas dan pencegahan penyalahgunaan narkoba, peningkatan kemampuan anggota Linmas, penyuluhan pengelolaan sampah dan penyuluhan sanitasi lingkungan dan hidup sehat.

“Dengan selesainya pembangunan ini harapan dari Kodim adalah bisa membawa kesejahteraan untuk semua masyarakat khususnya Desa Kwadungan,” katanya

Setelah dikerjakan selesai dalam 1 bulan ini maka pihaknya serahkan kepada Pemda agar apa yang telah dikerjakan bisa dirawat dan ditingkatkan.

Baca Juga
Hasil KerjaTMMD Reguler Diserahkan ke Pemkab Purworejo

” Karena saat ini baru berupa pengerasan jalan. Harapan kedepan bisa diaspal atau cor beton,” katanya

sementara itu, Wakil Bupati Wonosobo Ir Agus Subagyo mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Kodim 0707/Wonosobo yang telah menyelesaikan pembangunan melalui TMMD Sengkuyung ini.

Program TMMD merupakan program pembangunan yang sangat bagus karena disana dalam pelaksanaannya tidak semata – mata fisik saja akan tetapi kegiatan non fisik juga dilaksanakan. Sehingga menjadi pembangunan yang seimbang.

Lebih lanjut disampaikan Wakil Bupati, ciri khas TMMD adalah adanya gotong royong dalam pelaksanaan pembangunan, disini menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan.

Masyarakat dan aparat semakin bersatu menyengkuyung pembangunan. Untuk itu atas nama Pemda mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI khusus Kodim 0707/Wonosobo yang telah membersamai masyarakat Kwadungan selama 1 bulan membangun jalan dan sebagainya.

Guna mencegah penyebaran virus covid-19, maka harus disiplin dalam 3M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak aman dengan orang lain, serta rajin mencuci tangan. (gus)

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here