Target TMMD Kodim Purworejo Capai 100 Persen

TINJAU. Dansatgas saat melakukan peninjauan sasaran fisik TMMD yang sudah selesai 100 persen.
TINJAU. Dansatgas saat melakukan peninjauan sasaran fisik TMMD yang sudah selesai 100 persen.

MAGELANGEKSPRES.COM,PURWOREJO – Penyelenggaraan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 109 Kodim 0708 Purworejo di Desa Sedayu Kecamatan Loano Kabupaten Purworejo seluruh sasaran fisik dan nonfisik telah rampung 100 persen. Pencapaian ini bukti kerja nyata TNI, pemerintah daerah dan masyarakat dalam membangun negeri.

Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Lukman Hakim SSos MSi selaku Dansatgas bersama Forkompinda Kabupaten Purworejo dan Dinas Instansi terkait meninjau sasaran rabat beton sepanjang 1.665 meter, pembangunan tempat wudhu dan MCK di Masjid Tiban, renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan pembuatan siskamling, Selasa (20/10).

Di sela-sela kegiatan, Letkol Lukman Hakim mengatakan dalam program TMMD di Desa Sedayu ini telah rampung 100 persen sesuai dengan target. Hal ini berkat kerja keras  antara TNI dan masyarakat dalam pengerjaan sasaran dengan membagi waktu kerja pagi, siang dan malam.

“Selain pencapaian hasil secara fisik kita juga menyerahkan bantuan kitab suci Alquran dan menyantuni fakir miskin berkat kerja sama antara Kodim 0708 Purworejo bersama mitra,”ungkapnya.

Baca Juga
OPD-OPD di Purworejo Bersinergi Genjot Laju Pariwisata

Lebih lanjut Lukman Hakim berharap kepada seluruh masyarakat Desa Sedayu untuk memanfaatkan hasil pengerjaan jalan yang ada untuk perputaran roda perekonomian menuju tujuan sehingga kampung ini akan elok dan mudah untuk di kunjungi oleh wisatawan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh anggota TNI yang tergabung di satgas TMMD dan masyarakat yang telah membantu kami dalam mengemban tugas untuk menyelesaikan pengerjaan sasaran fisik hingga rampung seratus persen,” imbuhnya.

Sementara itu Imam selaku pengelola Badan Otorita Borobudur (BOB) menyampaikan ucapan terima kasih dengan adanya program TMMD yang membangun jalan menuju zona BOB. Hal ini sudah memberikan inovasi baru untuk akses bagi masyarakat Purworejo menuju ke wisata Glamping De’Loano.

“Kami akan terus bersinergi dengan TNI untuk membangun wilayah ini, sebagai prioritas nasional dalam meningkatkan perekonomian masyarakat setelah BOB beroperasi,” pungkasnya. (adv/luk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here