Alex Rindu Kehadiran Marquez di Balapan MotoGP

Alex Rindu Kehadiran Marquez di Balapan MotoGP
Alex Rindu Kehadiran Marquez di Balapan MotoGP

MAGELANGEKSPRES.COM,ARAGON – Sudah hampir tiga bulan Marc Marquez absen dari balapan MotoGP 2020 dikarenakan cedera. Ia tepatnya sudah menghilang sedari GP Andalusia yang berlangsung pada 26 Juli 2020.

Absennya Marquez dengan waktu yang cukup lama itu tak terlepas dari kecelakaan parah yang menimpanya di MotoGP Spanyol atau di seri pembuka MotoGP 2020. Gara-gara insiden tersebuyt Marquez mengalami patah tulang pada bagian lengan kanannya.

Tak adanya Marquez membuat balapan MotoGP 2020 bisa dikatakan menarik. Sebab yang biasanya Marquez selalu dapat menang di setiap serinya seperti yang sudah terjadi dalam beberapa musim ke belakang, kini tak bisa terjadi lagi.

Banyak rider baru yang merasakan sensasi berdiri di atas podium tertinggi ketika balapan berakhir. Hal tersebut lantas membuat sebagian pencinta MotoGP sangat menikmatinya momen tersebut karena sulit memprediksi siapa pemenang di setiap balapannya.

Akan tetapi, hal tersebut justru tak dirasakan oleh Alex Marquez. Rider Repsol Honda itu justru merasa balapan MotoGP terasa berbeda tanpa kehadiran kakak kandungnya tersebut.

Menurut Alex, kehadiran Marquez justru akan membuat balapan MotoGP kian menarik. Hal itu dikarenakan Marquez bisa dijadikan patokan untuk bisa tampil lebih baik lagi.

Alex merasa Marquez adalah pembalap yang patut untuk ditiru dan diperhatikan dengan seksama. Apalagi ia dan Marquez merupakan rekan satu tim, jadi Alex merasa seharusnya ia bisa bertukar pikiran mengenai perkembangan motor RC213V.

Jadi, Alex benar-benar berharap Marquez bisa segera sembuh dan kembali mengikuti balapan di MotoGP 2020. Ia takkan merasa tertekan meski Marquez kembali nanti, karena dirinya sejak awal memang sudah berniat untuk berduel dengan Marquez.

“Tentunya tekanan akan semakin besar jika ada Marquez. Karena Anda harus meraih hasil yang lebih baik. Namun, di satu sisi dia adalah rider yang mampu mendorong motor sampai ke batas maksimal,” kata Alex, dikutip dari GPOne, Senin (19/10/2020).

“Dia adalah sosok yang pantas untuk diikuti. Ketika ada masalah yang terjadi maka Anda bisa melihat apa yang bisa dia kerjakan. Itu untuk mengetahui apakah yang membaut jadi terbatas apakah efek pembalap atau justru motorny,” tambah Alex.

Dengan balapan MotoGP 2020 yang tinggal menyisakan empat balapan lagi, maka diharapkan Marquez memang bisa segera sembuh dari cederanya sehingga mampu tampil sebelum penutupan di MotoGP Portugal 2020 pada November nanti. (net)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here