Enam Hari Menunggu Bosnia, Timnas Indonesia U-19 Tetap Sibuk Latihan

Enam Hari Menunggu Bosnia, Timnas Indonesia U-19 Tetap Sibuk Latihan
Enam Hari Menunggu Bosnia, Timnas Indonesia U-19 Tetap Sibuk Latihan

MAGELANGEKSPRES.COM,Jakarta – Timnas Indonesia U-19 menunggu hampir sepekan untuk melawan Bosnia-Herzegovina. Meski begitu, latihan tetap jalan dan tak banyak istirahat buat Supriadi cs.

Garuda Muda akan memainkan dua kali uji coba melawan Bosnia-Herzegovina pada 20 dan 23 Oktober. Sedangkan laga teranyar yang telah dilakoni Timnas U-19 adalah melawan Makedonia Utara, 14 Oktober.

Itu berarti laga kontra Makedonia Utara dan Bosnia berjarak enam hari dan seharusnya bisa dimanfaatkan untuk istirahat di tengah padatnya jadwal selama di Kroasia. Ini adalah jeda terpanjang Timnas U-19 selama Pemusatan Latihan di Bulan Oktober.

Namun, Pelatih Timnas U-19 Shin Tae-yong tetap menggembleng timnya tanpa ampun. Hal yang sama juga pernah diterapkan pelatih asal Korea Selatan pada jeda panjang Timnas U-19 di Bulan September lalu.

Timnas U-19 cuma diberikan libur satu hari pada, Jumat (16/10/2020). Setelahnya, mereka langsung menjalani latihan lagi mulai Sabtu (17/10).

“Kami memulai latihan lagi usai libur latihan kemarin (Jumat, 16 Oktober). Kondisi pemain tidak ada masalah dan kami juga bersiap menghadapi laga uji coba selanjutnya melawan Bosnia Herzegovina sebanyak dua kali,” kata Shin Tae-yong dikutip dari laman federasi.

Sejauh ini Timnas U-19 sudah memainkan 10 laga uji coba melawan delapan tim berbeda dengan hasil empat kemenangan, tiga kali imbang, dan tiga kali kalah. Beberapa tim di antaranya dihadapi sebanyak dua kali oleh Timnas U-19 yakni Qatar dan Makedonia Utara.

Masih ada tiga uji coba lagi kontra Bosnia-Herzegovina pada 20 dan 23 Oktober. Sementara satu tim yang bakal menjadi lawan pada 26 Oktober belum terkonfirmasi, meski indikasinya mengarah ke Hajduk Split U-19.

Salah satu pemain Timnas U-19 Bagas Kaffa mengaku menikmati jadwal padat latihan dan uji coba timnya. Meski melelahkan, setidaknya ada nilai positif yang didapatkan oleh tim.

“Materi latihan kali ini seperti biasa yang kami jalani selama TC di sini. Yang jelas kami semakin kompak, bersemangat dan terus berjuang selama di sini,” ucap Bagas. (net)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here