Unimma Beri Beasiswa Mahasiswa Influencer, Punya Banyak Pengikut Medsos

BEASISWA. Perwakilan influencer mahasiswa Unimma mendapatkan beasiswa dari kampus yang bekerja sama dengan BMI,
BEASISWA. Perwakilan influencer mahasiswa Unimma mendapatkan beasiswa dari kampus yang bekerja sama dengan BMI,

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG  – Sebanyak 20 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma) menerima beasiswa influencer dari Bank Muamalat Indonesia (BMI). Para mahasiswa yang berhak mendapatkan beasiswa ini karena lolos dalam seleksi di bidang kreativitas digital.

Rektor Unimma, Dr Suliswiyadi M Ag, memberikan penghargaan tinggi kepada mahasiswanya yang lolos hingga mendapatkan beasiswa ini. Menurutnya, keberhasilan para mahasiswa tersebut tidak terlepas dari kreativitas dan prestasi di bidang akademik maupun nonakademik.

”Penghargaan beasiswa ini merupakan apresiasi universitas bagi mahasiswa yang senantiasa mengkreasikan konten ditambah dengan penyematan hal positif kepada publik. Unimma merasa perlu memberikan penghargaan beasiswa ini, karena peran mereka turut mempublikasikan hal positif tentang universitas,” katanya, kemarin.

Ia menjelaskan bahwa beasiswa influencer ini sangat terbuka. Semua mahasiswa Unimma, bisa mendapatkan apresiasi ini.

”Kesempatannya sangat luas. Menjadi influencer dalam rangka menebar hal positif universitas kepada khalayak, dibutuhkan kreasi dan inovasi di bidang era digital seperti sekarang,” jelasnya.

Anjas Setyawan, mahasiswa Teknik Informatika, yang merupakan salah satu penerima beasiswa mengaku bahagia dengan program beasiswa kampusnya terhadap para influencer. Ia juga memberi apresiasi kepada Unimma, karena baru pertama kali ini tercetus beasiswa khusus untuk influencer.

”Kami sampaikan terima kasih kepada Bapak Rektor yang menginisiasi beasiswa yang baru pertama kali ini diadakan,” ujarnya.

Anjas menambahkan, mahasiswa penerima beasiswa berkomitmen untuk senantiasa memberi kontribusi dengan penuh tanggung jawab.

”Kami berjanji akan berkontribusi aktif dan bertanggung jawab atas apa saja yang disetujui bersama. Kemudian juga akan menjaga amanah-amanah tersebut dengan baik,” paparnya.

Sementara itu, Ahmad Salihin, Region Head BMI berharap agar mahasiswa penerima beasiswa sebagai generasi sekarang harus mampu membawa nama baik Unimma melalui platform media sosial yang dimiliki.

”Karena memiliki banyak pengikut, mahasiswa sebagai influencer dapat menyampaikan reaksi seorang mahasiswa dengan bagus dalam merespons kondisi saat ini. Ke depannya, kita bisa diskusi tentang leadership atau konten-konten apa yang bisa diangkat dan bisa membawa nama besar universitas,” katanya. (wid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here