TMMD, Potret Kekompakan TNI, Polri dan Rakyat 

KOMPAK. TNI, Polri dan rakyat tampak kompak melaksanakan kegiatan pembangunan fisik di lokasi TMMD.
KOMPAK. TNI, Polri dan rakyat tampak kompak melaksanakan kegiatan pembangunan fisik di lokasi TMMD.

MAGELANGEKSPRES.COM,PURWOREJO –  Selain dalam rangka untuk pembangunan fisik dan non fisik, kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dipusatkan di Desa Sedayu Kecamatan Loano juga dilaksanakan untuk merekatkan hubungan seluruh elemen masyarakat di Purworejo dengan TNI. Merawat hubungan lintas lembaga tersebut terjembatani melalui kegiatan-kegiatan gotong royong di lokasi TMMD.

Selama proses TMMD berlangsung hampir satu bulan terakhir, sejumlah personil TNI, Polri dengan masyarakat terlihat bahu membahu dalam kerja bakti gotong royong mengerjakan sasaran pembangunan sarana fisik untuk masyarakat Desa Sedayu Kecamatan  Loano Kabupaten Purworejo yang menjadi sasaran program TMMD Ke-109 ini.

“Sinergitas yang terbangun antara TNI dan  Polri dalam TMMD memberikan contoh dan teladan serta semangat kebersamaan dan kekeluargaan yang ditunjukan kepada warga Desa Sedayu tersebut khusunya dan masyarakat pada umumnya,” terang Kapten Inf Sutrisno, Komandan Setingkat Kompi (Dan SSK) TMMD 109 Kodim Purworejo, kemarin.

“Hari ini kita bersama-sama bergotong royong merampungkan pengerasan jalan. Insya Allah kalau dikerjakan dengan senang hati dan suka cita  dan selalu ada kekompakan maka tidak akan merasa ada perasaan lelah,” ungkapnya.

Akhmad, salah satu warga setempat mengaku senang melihat dua lembaga besar tersebut bahu membahu membangun desanya. Kekompakan tersebut harus terus dirawat dan dijaga agar tidak terjadi perselisihan seperti yang terjadi di daerah lainnya.

“Persatuan dan kekompakan TNI, Polri dan masyarakat harus terus dipupuk tidak hanya lewat TMMD tapi juga program-program lainnya. Yang pasti hasilnya sangat positif karena pekerjaan menjadi cepat selesai,” katanya. (luk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here