Trend Positif Covid-19 Berangsur Turun, Masyarakat Diimbau Tetap Disiplin Patuhi Prokes

Trend Positif Covid-19 Berangsur Turun, Masyarakat Diimbau Tetap Disiplin Patuhi Prokes
Trend Positif Covid-19 Berangsur Turun, Masyarakat Diimbau Tetap Disiplin Patuhi Prokes

MAGELANGEKSPRES.COM,PURWOREJO – Jumlah penambahan kasus positif Covid-19 Kabupaten Purworejo menurun drastis pada Kamis, (14/10) dibandingkan dengan hari sebelumnya. Meski demikian, masyarakat diimbau untuk betul-betul disiplin menerapkan protokol kesehatan dan mematuhi 3M, yakni menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan menggunakan sabun.

Berdasarkan data pada portal resmi Purworejo Tanggap Covid-19 yang diperbarui pada kemarin pukul 14.56 WIB diketahui bahwa penambahan positif Covid-19 hanya ada 2 orang. Dengan demikian, total pasien konfirmasi positif di Purworejo saat ini sebanyak 728 orang.

Sebanyak 593 orang di antaranya telah sembuh, 106 menjalani isolasi mandiri, 26 orang meninggal, dan 3 orang dirawat di rumah sakit.

Penambahan 2 orang jumlah itu menurun drastis, jika dibandingkan dengan hari sebelumnya yang mencapai 20 penambahan kasus positif covid-19.

Kabag Humas dan Protokol Setda Purworejo, Rita Purnama SSTP MM, mengungkapkan bahwa berbagai upaya telah dilakukan untuk menekan penularan Covid-19. Sosialisasi protokol kesehatan massif di berbagai tempat. Bahkan, himbauan memakai masker hingga penindakan secara yustisi kian digencarkan oleh Satgas bersama instansi terkait. Menurutnya, kunci memerangi Covid-19 adalah semua patuh terhadap 3 M.

“Berbagai penelitian menyebutkan bahwa dalam 3 pekan, angka penularan Covid-19 dapat ditekan secara drastis. Karena itu kami terus mengimbau agar masyarakat disiplin dan patuh menerapkan 3M,” ungkapny.a

Sementara itu, berdasarkan pantauan di beberapa fasilitas publik, antara lain Alun-alun Purworejo, berbagai papan himbauan protokol kesehatan banyak terapasang. Kesadaran masyarakat untuk memakai masker ll baik, tetapi masih banyak dijumpai warga llll mengenakan masker, khususnya pengendara sepeda motor. (luk)

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here