Tambah 16 Pasien dari Bandongan

Tambah 16 Pasien dari Bandongan
MOSCOW, RUSSIA - MAY 20, 2020: A patient admitted to an intensive care unit of Moscow's Clinical Hospital No 52 treating COVID-19 patients, patients with suspected coronavirus and patients with viral community-acquired pneumonia. Vladimir Gerdo/TASS Ðîññèÿ. Ìîñêâà. Ïàöèåíò, ïîñòóïèâøèé â îòäåëåíèå ðåàíèìàöèè è èíòåíñèâíîé òåðàïèè (ÎÐÈÒ) ÃÊÁ ¹52, ãäå îêàçûâàþò ïîìîùü ïàöèåíòàì c êîðîíàâèðóñíîé èíôåêöèåé èëè ïîäîçðåíèåì íà íåå, à òàêæå âíåáîëüíè÷íîé ïíåâìîíèåé âèðóñíîé ýòèîëîãèè. Âëàäèìèð Ãåðäî/ÒÀÑÑ

MAGELANGEKSPRES.COM,MUNGKID – Daftar pasien terkonfirmasi positif covid-19 pada Kamis (15/10/2020) terdapat penambahan 29 orang. Yaitu dari Kecamatan Bandongan 16 orang, dari Borobudur dan Mertoyudan masing-masing tiga orang. Kemudian dua orang dari Secang dan satu orang tersebar di Salaman, Salam, Mungkid, Kaliangkrik dan Tegalrejo.

“Tambahan 29 positif ini, 16 diantaranya perempuan dan 13 laki-laki. Untuk riwayatnya, 20 berasal dari kontak erat, enam pelaku perjalanan dan tiga orang dari program swab masif,” ucap Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Selain bertambah 29 orang, saat ini ada 35 pasien positif yang dinyatakan sembuh. Enam diantaranya dari Tegalrejo, dan masing-masing lima orang dari Grabag, Salam serta Mungkid. Kemudian empat orang dari Salaman dan satu orang tersebar di Mertoyudan, Windusari serta Sawangan.

“Dengan tambahan 29 baru dan 35 sembuh itu, jumlah kumulatifnya menjadi 801 orang. Rinciannya, 20 dirawat di rumah sakit, 142 menjalani isolasi mandiri, 619 sembuh dan 20 meninggal,” terang Nanda.

Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), ada tambahan empat baru. Mereka tersebar di Mertoyudan, Salam, Tempuran dan Bandongan. Selain itu ada dua PDP yang alih status menjadi terkonfirmasi positif di Salaman dan Borobudur.

“Dengan tambahan empat dan dua alih status ke positif itu, jumlah kumulatif PDP menjadi 599 orang. Rinciannya 17 dirawat, 514 sembuh dan 68 meninggal,” jelas Nanda.

Dengan masih adanya jumlah pasien terkonfirmasi positif dan PDP itu, menandakan jika virus corona di Kabupaten Magelang masih ada. Terkait hal itu, pihaknya minta kepada masyarakat agar mentaati Inpres No 6 Tahun 2020 dan Perbub Kabupaten Magelang No 38 Tahun 2020 tentang pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan. Diantaranya melakukan pengecekan suhu tubuh, pakai masker, cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, jaga jarak minimal satu meter dan menghindari kerumunan serta disiplin mematuhi protokol kesehatan.

“Hal lainnya, mengkonsumsi makanan bergizi, olah raga yang cukup dan minum vitamin serta menjaga daya tahan tubuh,” pungkas Nanda.(cha)

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here