RTLH Mbah Nurman Berhasil Dibangun  Satgas TMMD Purworejo

TINJAU. Pasi Ter Kodim 0708 Purworejo saat meninjau hasil RTLH.
TINJAU. Pasi Ter Kodim 0708 Purworejo saat meninjau hasil RTLH.

MAGELANGEKSPRES.COM,PURWOREJO – Anggota Satgas TMMD REG ke-109 dari Kodim 0708/ Purworejo dalam pengerjaan pembangunan RTLH di wilayah Desa Sedayu merasa lega dan gembira. Dikarenakan pengerjaan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) untuk Norman Sihombing ( 60 th ) sudah terselesaikan tinggal finishing.

Kerja keras dari satgas TMMD bersama masyarakat memang telah membuahkan hasil maksimal. Mulai dari perencanaan hingga separo dari waktu yang sudah ditentukan, pekerjaan RTLH milik Norman Sihombing sudah mencapai 99 persen. Tentu saja suatu hal yang sangat menggembirakan dan melegakan.

“Hari ini kita tim pembangunan RTLH  tinggal pengecatan dan sedikit penghalusan bagian dalam rumah, andaipun turun hujan kami tidak khawatir, karena atap rumah sudah tertutup sehingga kami bisa bekerja di bagian dalam rumah tanpa kehujanan,” ungkap Pasi Ter Kapten Infanteri Daliman, Kamis (15/10).

Tentunya waktu yang dibutuhkan juga tidak akan lama untuk menyelesaikan pekerjaan lanjutan karena setelah pekerjaan pengecatan dan merapikan bagian dalam rumah pihaknya akan membuat MCK untuk kelengkapan syarat sehat bagi tempat tinggal Sihombing.

“Untuk beberapa hari mendatang dalam pembangunan rumah beserta MCK untuk Pak Sihombing akan rampung 100 persen. Harapannya setelah ini beliau bisa hidup sehat di rumah yang layak huni dan nyaman,” imbuhnya.

Baca juga
Penegakan Yustisi Prokes di Purworejo Dirutinkan Tiap Hari

Lebih lanjut Daliman menuturkan dibangunnya rumah yang tidak layak huni  milik Nurman Sihombing yang mana rumah tersebut kurang layak dan tergolong warga yang kurang mampu. Maka bedah rumah di buat agar taraf hidupnya menjadi lebih baik lagi.

“Dengan di bangunnya rumah milik Sihombing dan akses jalan bagi warga Dusun Wonosari di harapkan akan menambah dan meningkatkan taraf hidup bagi keluarga dan masyarakat Desa Sedayu,” tegasnya.

Sementara itu, Nurman Sihombing saat dimintai komentar mengungkapkan jika dirinya sangat senang dan berterimakasih kepada tim Satgas TMMD Kodim 0708 Purworejo  dan seluruh pihak yang membantu pembangunan RLTH untuk dirinya dan keluarga  serta mampu menjalankan tugas dengan membangunkan rumah huniannya sehingga menjadi layak huni.

“Tanpa program RTLH TMMD tersebut saya ndak bisa bayangkan kira2 kapan saya mampu merenovasi rumah karena faktor ekonomi,” katanya. (adv/luk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here