Penjaring Ikan Ditemukan Tewas di Pantai Sawangan

Foto: EVAKUASI. Tim SAR Gabungan melakukan evakuasi jenazah seorang penjaring ikan yang hilang di Pantai Criwik Kebumen, 
Foto: EVAKUASI. Tim SAR Gabungan melakukan evakuasi jenazah seorang penjaring ikan yang hilang di Pantai Criwik Kebumen, 

MAGELANGEKSPRES.COM,KEBUMEN – Seorang penjaring ikan yang di kabarkan tenggelam dan hilang di Pantai Criwik Desa Tambakmulya Kecamatan Puring Kabupaten Kebumen pada Selasa (13/10) malam lalu, akhirnya ditemukan oleh Tim SAR Gabungan.  Korban bernama Muh Samsuri (70) ditemukan dalam keadaan telah meninggal dunia di Pantai Sawangan Kecamatan Puring Kabupaten Kebumen pada Rabu (14/10).

Informasi tersebut disampaikan oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap dalam siaran pers yang diterima Purworejo Ekspres, Kamis (15/10).

“Korban ditemukan pada Rabu (14/10) Pukul 07.15 WIB dengan kondisi meninggal dunia tepatnya dari lokasi kejadian ke arah timur sekitar dua kilometer di Pantai Sawangan Kecamatan Puring Kabupaten Kebumen,” kata I Nyoman Sidakarya, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap.

Menurut, sebelumnya pencarian sudah dilakukan melalui darat dari lokasi kejadian ke arah timur dan barat. Pencarian berlanjut lewat laut dengan menggunakan perahu jukung katir sejauh dua Nautical Mill.

Unsur SAR Gabungan yang terlibat pencarian terdiri atas Basarnas Cilacap, Polsek Puring, Koramil Puring, Polairud Kebumen, Bpbd Kebumen, SAR Lawet Perkasa, SAR Elang Perkasa, Banser, Rapi, Bumen Rescue, dan keluarga korban.

Diketahui, korban merupakan warga  Karang Asem RT 01 RW 01 Desa Kedaleman Kulon Kecamatan Puring Kabupaten Kebumen. Berdasarkan keterangan keluarga korban, lanjutnya, korban pamitan ke keluarga dan rencana menjaring di sekitar pantai criwik sekitar pukul 05.00 WIB.

Setelah ditunggu keluarganya karena  waktu sudah siang, ternyata belum pulang ke rumah. Kemudian keluarga memutuskan untuk menyusul ke Pantai Criwik.

“Setelah berhasil ditemukan, korban langsung dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan,” ungkapnya. (top)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here