26 Kelurahan Terpapar Covid-19

KETERANGAN - Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal Sri Primawati Indraswari memberi keterangan di kantornya.
KETERANGAN - Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal Sri Primawati Indraswari memberi keterangan di kantornya.

MAGELANGEKSPRES.COM,SEBANYAK 26 kelurahan dari total 27 kelurahan di Kota Tegal terpapar Covid-19. “Hanya satu kelurahan yang nol kasus, yakni Keturen, Kecamatan Tegal Selatan,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal dr. Sri Primawati Indraswari.

Dijelaskan Prima, kasus Covid-19 paling banyak terdapat di Kelurahan Panggung Kecamatan Tegal Timur sebanyak 22 kasus, Kelurahan Randugunting Kecamatan Tegal Selatan 20 kasus, dan Kelurahan Pekauman Kecamatan Tegal Barat 19 kasus.

“Kelurahan-kelurahan lainnya jumlah kasusnya di bawah tiga kelurahan tersebut, tapi cukup banyak juga,” katanya.

Menurutnya, sejauh ini peningkatan tertinggi kasus Covid-19 terjadi pada September. Rata-rata kasus hariannya mencapai enam hingga 10 kasus per hari. “Jumlah harian paling banyak 22 kasus. Selain itu, ada yang 12 kasus, ada juga yang 10 kasus,” imbuhnya.

Sementara, di Kota Tegal ada delapan belas kluster keluarga yang sudah terkonfirmasi Covid-19. Kedelapanbelas klaster keluarga tersebut tersebar di 14 kelurahan. Semua berjumlah 67 orang.

Rinciannya, 4 keluarga asal Kelurahan Pekauman, 2 keluarga asal Kelurahan Tunon, 1 keluarga asal Kelurahan Kemandungan, 1 keluarga asal Kelurahan Bandung, dan 1 keluarga asal Kelurahan Debong Kidul.

Kemudian, 1 keluarga asal Kelurahan Tegalsari, 2 keluarga asal Kelurahan Panggung, 1 keluarga asal Kalinyamat Wetan, 1 keluarga asal Pesurungan Kidul, 1 keluarga asal Pesurungan Lor, 1 keluarga asal Debong Tengah, 1 keluarga asal Sumurpanggang, serta 1 keluarga asal Kaligangsa.

“Klaster keluarga ini hasil tracking dan screening yang kami lakukan. Saat ada temuan pasien positif, kontak eratnya langsung kami tracking, ternyata ada yang positif lagi. Begitu terus dan sampai sekarang masih kami telusuri,” katanya.

Hingga Rabu, jumlah total kasus positif Covid-19 di Kota Tegal mencapai 367 orang. Dari jumlah itu, 262 orang merupakan warga Kota Tegal.(mei/wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here