Tim Wasev Kunjungi Lokasi TMMD Kodim Purworejo

CEK. Tim Wasev saat mengecek program fisik lokasi TMMD Reguler 109 Kodim 0708 Purworejo.

MAGELANGEKSPRES.COM,PURWOREJO – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 109 Kodim 0708 Purworejo yang dilaksanakan di Desa Sedayu Kecamatan Loano Kabupaten Purworejo menerima kunjungan tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) yang di pimpin oleh Asnik Penanggung Jawab Oprasional (PJO) As Pers Kasad Mayjen TNI Mulyo Aji MA, Selasa (13/10).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 072 Pamungkas Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan,Aster Kasdam  IV Diponegoro Kolonel Infanteri Suhartono SIP, Pabandya Letkol Czi Sri Hartono dan Forkompinda Kabupaten Purworejo. Rombongan diterima Dansatgas TMMD Reguler 109 Kodim Purworejo Letkol Infanteri Lukman Hakim.

Setelah di terima oleh Dansatgas di Posko TMMD dan menyerahkan beberapa bantuan kepada warga yang kurang mampu, penyerahan kitab Suci Alquran, perlengkapan salat kepada takmir Masjid Tiban. Kegiatan  di lanjutkan dengan peninjauan sasaran fisik TMMD di Desa Sedayu.

Baca Juga
Korban Kebakaran Dibantu Forum Peduli PKH

Aspers Kasad Mayjen TNI Mulyo Aji M.A mengatakan pengerjaan TMMD Reguler 109 Kodim 0708 Purworejo secara garis besar sudah berjalan dengan rencana. Dalam pembangunan jalan dari titik nol hingga saat ini di kerjakan sesuai dengan harapan. Meskipun di beberapa titik ada kekurangan tetap masih wajar bisa di selesaikan di waktu yang tersisa.

“Masih banyak waktu dengan sasaran yang tidak panjang lagi, namun perlu adanya pemeliharaan di beberapa titik yang belum selesai dengan membuat irigasi untuk keluarnya air. Namun secara umum tidak ada masalah,” ungkapnya.

Lebih lanjut Jendral Bintang dua tersebut mengatakan manfaat TMMD adalah adanya pengaruh yang banyak bagi seluruh warga terutama  komunikasi antara warga lebih bagus selain itu juga memperlancar ekonomi dan meningkatkan taraf hidup masyarakat Desa Sedayu.

“Dalam pelaksanaan TMMD kali ini yang membedakan adalah protokol covid dengan harus menggunakan masker dan yang masuk ke lokasi sudah di rapid test sehingga akan terhidar dari wabah covid 19,” imbuhnya.

Selain pelaksanaan pengecoran jalan juga di bangun RTLH milik Nurman Sihombing yang mana rumah tersebut kurang layak dan warga kurang mampu maka bedah rumah di buat agar taraf hidupnya lebih baik lagi.

“Diharapkan dengan adanya program TMMD ini akan memberikan manfaat bagi perekonomian masyarakat kemajuan destinasi wisata dan memperlancar anak dalam menempuh pendidikan,” pungkasnya. (adv/luk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here