Wartawan Purworejo Ekspres Juarai Lomba Jurnalistik TMMD 

JUARA. Wartawan Purworejo Ekspres, Eko Sutopo saat menerima penghargaan sebagai juara pertama lomba jurnalistik TMMD Reguler ke-109 Tahun 2020.
JUARA. Wartawan Purworejo Ekspres, Eko Sutopo saat menerima penghargaan sebagai juara pertama lomba jurnalistik TMMD Reguler ke-109 Tahun 2020.

MAGELANGEKSPRES.COM,PURWOREJO – Kodim 0708/Purworejo memberikan apresiasi kepada 3 wartawan pemenang Lomba Jurnalistik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 Tahun 2020 Tingkat Media di Kabupaten Purworejo. Ketiganya yakni Eko Sutopo dari media Purworejo Ekspres/Magelang Ekspres sebagai juara 1, Jarot Sarwosambodo dari media Kedaulatan Rakyat sebagai Juara 2, dan Sumarni Utamining dari media gatra.com sebagai Juara 3.

Dalam lomba itu, masing-masing wartawan mengangkat karya jurnalistik feature. Eko Sutopo menulis berita berjudul “Menerobos Medan Terjal di Tengah Pandemi, Bersinergi Buka Akses Ekonomi”. Jarot Sarwosambowo menulis “Kerja Ikhlas Tentara Demi Kesejahteraan Warga” dan Sumarni Utamining menulis “TMMD Sulap Jalan di Sedayu Tk Lagi Becek dan Licin”.

Penyerahan apresiasi berupa piagam penghargaan dan uang pembinaan dilakukan oleh Asisten Teritorial (Aster) Kasdam IV/Diponegoro, Kolonel Inf Suhartono SIP, bersama Dandim 0708/Purworejo, Letkol Inf Lukman Hakim, di Posko TMMD Reguler ke-109 Desa Sedayu Kecamatan Loano, Selasa (13/10). Prosesi penganugerahan itu berlangsung di sela-sela kunjungan tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) yang di pimpin oleh Asnik Penanggung Jawab Oprasional (PJO) As Pers Kasad Mayjen TNI Mulyo Aji MA.

baca Juga
Simpan 17 Paket Sabu, Warga Brunorejo Diamankan

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 072 Pamungkas Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan, Pabandya Letkol Czi Sri Hartono dan Forkompinda Kabupaten Purworejo.

Dandim 0708/Purworejo selaku Dansatgas TMMD, menyebut media turut banyak berperan dalam penyelenggaraan TMMD Reguler ke-109 di Desa Sedayu. Sinergitas wartawan dalam mempublikasikan kegiatan TMMD mampu memberikan informasi kepada masyarakat luas sehingga dapat mengerti dan memahami kegiatan TMMD secara menyeluruh dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Adanya lomba jurnalistik yang digelar di tingkat kabupaten ini menjadi bentuk apresiasi Kodim 0708/Purworejo sekaligus memotivasi awak media untuk mengikuti lomba jurnalistik serupa di tingkat pusat.

“Suksesnya pelaksanaan TMMD di Desa Sedayu ini tidak lepas dari dukungan teman-teman media, baik cetak, online, maupun elektronik. Kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada teman-teman atas sinergitas yang selama ini telah terbangun,” ungkap Letkol Inf Lukman Hakim.

Apresiasi senada juga disampaikan oleh Kolonel Inf Suhartono. Saat menyerahkan piagam kepada para pemenang, pihaknya berpesan agar tetap mengawal pelaksanaan TMMD di Desa Sedayu.

“Terus semangat berkarya, hasilkan berita-berita yang berkualitas dan berimbang,” tegasnya. (luk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here