Satu Tenaga Medis Positif Covid-19, Kasus di Kabupaten Magelang Tambah 4 Pasien Baru

Satu Tenaga Medis Positif Covid-19, Kasus di Kabupaten Magelang Tambah 4 Pasien Baru
Satu Tenaga Medis Positif Covid-19, Kasus di Kabupaten Magelang Tambah 4 Pasien Baru

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Warga Kecamatan Bandongan yang berstatus sebagai tenaga medis di rumah sakit swasta Kota Magelang terkonfirmasi positif Covid-19 bersama tiga orang lainnya, Senin (21/9/2020). Dua diantaranya warga Kecamatan Mungkid dan satu warga Kecamatan Salam.

“Untuk empat tambahan baru itu, tiga diantaranya perempuan usia 31, 61 dan 25 tahun. Dua berasal dua dari Mungkid dan seorang dari Bandongan serta satu laki-laki usia 34 tahun warga Salam. Salah satu diantara pasien positif, yaitu perempuan usia 25 tahun warga Bandongan, merupakan tenaga medis di salah satu rumah sakit swasta di Kota Magelang,” ucap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Kendati demikian, pada hari yang sama terdapat lima pasien positif covid-19 yang dinyatakan sembuh. Tiga diantaranya warga Kecamatan Mungkid, dan dua orang dari Kecamatan Windusari dan Srumbung.

“Untuk yang sembuh, terdiri dari tiga laki-laki usia 11, 43, dan 34 tahun serta dua perempuan usia 48 dan 45 tahun. Dengan tambahan empat baru dan sembuh lima orang ini, jumlah akumulasi pasien positif menjadi 399 orang. Rinciannya 21 dirawat, 80 menjalani isolasi mandiri, 285 sembuh dan 13 meninggal,” terang Nanda.

Sementara peta sebaran pasien positif di wilayah Kabupaten Magelang, terdapat 19 kecamatan dari 21 kecamatan yang warganya telah terpapar Covid-19. Paling banyak masih diduduki Kecamatan Mertoyudan dengan 22 orang. Kemudian disusul Kecamatan Secang dengan 12 orang dan masing-masing 10 orang dari Kecamatan Grabag dan Candimulyo.

Kemudian di Kecamatan Borobudur ada 7 dan Kecamatan Salam serta Tegalrejo masing-masing ada 5 orang. Untuk Kecamatan Mungkid, Bandongan, dan Ngablak, masing-masing ada 4 orang. Selanjutnya di Salaman, Tempuran dan Pakis dengan masing-masing tiga orang.

Untuk Kecamatan, Windusari, Muntilan dan Ngluwar, masing-masing ada dua orang. Sedang di Kajoran, Dukun, dan Kaliangkrik, ada satu orang.

Sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), saat ini ada lima tambahan baru. Mereka berasal dari Kecamatan Salaman, Mertoyudan, Borobudur, Secang dan Candimulyo. Meski demikian, saat ini ada dua yang sembuh. Mereka berasal dari Kecamatan Borobudur dan Secang.

“Dengan tambahan lima baru dan dua sembuh itu, jumlah kumulatif PDP saat ini menjadi 524 orang. Rinciannya, 15 dirawat dirumah sakit, 447 sembuh dan 62 meninggal,” pungkas Nanda.(cha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here