HUT ke- 75, PMI Bagikan Paket Sayur Segar dan Lauk

HUT ke- 75, PMI Bagikan Paket Sayur Segar dan Lauk
HUT ke- 75, PMI Bagikan Paket Sayur Segar dan Lauk

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG TENGAH-Wujud rasa syukur HUT ke -75 dan peduli terhadap sesama di tengah pandemi Covid-19, PMI Kota Magelang membagikan 400 paket sayuran dan lauk, Minggu (20/9). Pembagian dilakukan menyebar ke Kampung Jaranan, Kelurahan Rejowinangun Utara, Kecamatan Magelang Tengah dan Kampung Magersari,  Kecamatan Magelang Selatan.

Drs Agus Sujito, pengurus bidang organisasi mewakili ketua PMI Kota Magelang, didampingi oleh Wakil Sekretaris Sri Ningsih SE, Pengurus bidang Penanggulangan Bencana Tugono,SH, Pengurus bidang Humas Slamet Zuhdi membagikan langsung paket sayuran segar pada warga.

Menurut Agus Sujito, kegiatan bhakti sosial ini merupakan rangkaian kegiatan PMI Kota Magelang dalam rangka memperingati HUT ke-75 PMI pada 17 September lalu. Isi paket sayuran yang dibagikan berupa kobis, boncis, wortel, tomat, cabai, jipang, sawi, kentang, daun bawang, sledri ,terong dan tempe yang menjadi kebutuhan sehari-hari. “Dalam memberikan bantuan PMI tetap menerapkan aturan protokol kesehatan, wajib memakai masker, cek suhu tubuh, memakai handsanitezer, dan jaga jarak. Kami berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat,” ujarnya.

Di samping itu, PMI Kota Magelang juga telah mendistribusiksn sebanyak 142 paket Corona Kit kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan se- Kota Magelang, melaksanakan penyemprotan Desinfektan di wilayah RW pada Sabtu (18/9) di Kelurahan Rejowinangun Utara dan kampung Kiringan RW.07 Kelurahan Tidar Utara Kota Magelang. “Pembagian sayuran dan lauk dibagikan di halaman Kelurahan Magersari dan SD Rejiwinangun Utara 6 Kota Magelang dengan menggunakan kupon yang telah dibagikan. Kegiatan bhakti sosial ini juga sejalan dengan penangan pandemi Covid 19 yang sampai sekarang belum selesai, mudah mudahan bisa membantu kebutuhan keluarga dan memberikan keberkahan,” katanya

Susanti, selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Magersari mengapresisasi kegiatan pembagian sayur dan lauk “Kegiatan ini sangat bagus sekali, mennghemat pengeluaran belanja warga yang kurang mampu, kegiatan yang sangat mulia ini, bermanfaat bagi warga dan untuk ke depanya dilanjutkan,”katanya.

Warga pun juga mrnyambut baik kegiatan tersebut salah satunya, Angger Jian mengaku bantuan sayuran yang diberikan oleh PMI ini bagus sekali, karena sayuran memiliki gizi yang bagus sehingga bila dikonsumsi maka stamina tubuh jad kuat dan sehat. “Kalau tubuh kita sehat maka imun tubuh akan terjaga,” imbuhnya. (hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here