Cegah Covid-19, Kodim Magelang Kerahkan 2 Unit Mobil Imbau Warga

Cegah Covid-19, Kodim Magelang Kerahkan 2 Unit Mobil Imbau Warga
Cegah Covid-19, Kodim Magelang Kerahkan 2 Unit Mobil Imbau Warga

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG -Upaya pencegahan penularan Covid-19 terus dilakukan oleh Kodim 0705/Magelang,  diantaranya pendisiplinan warga yang beraktivitas di tempat keramaian dan tempat – tempat yang dimungkinkan menjadi lokasi tempat berkumpulnya masyarakat.

Dengan menggunakan dua unit kendaraan, tim sosialisasi dan edukasi dari Kodim 0705/Magelang menyampaikan imbauan langsung atau woro-woro ke tempat yang dianggap rawan dan menjadi titik berkumpulnya masyarakat. Seperti Alun – alun Kota Magelang, sepanjang Jalan A. Yani dan Pasar Rejowinangun menjadi sasaran woro-woro yang dilaksanakan Minggu sore (20/9).

Imbauan kepada masyarakat untuk selalu menggunaka masker terdengar jelas keluar dari TOA yang dipasang di atas mobil Penerangan Kodim 0705/Magelang. Melalui TOA, petugas dari Kodim 0705/Magelang meminta agar warga yang beraktifitas diluar rumah hendaknya selalu menggunakan masker, agar terhindar dari penularan virus corona yang saat ini belum ada tanda-tanda kapan akan lenyap.

Baca juga
Akses Masuk Pasar Rejowinangun Dibatasi , Pasca-Pedagang Terpapar Covid-19

Selain selalu menggunakan masker, petugas juga mengimbau agar warga rajin cuci tangan menggunakan sabun dan senantiasa menjaga jarak aman. Hindari kerumunan dan biasakan hidup sehat juga sangat penting agar kita terhindar dari penularan Covid 19.

Pasi Ops Kodim 0705/Magelang Kapten Arm Jumianto menegaskan upaya pendisiplinan dan himbauan terus dilakukan oleh Kodim 0705/Magelang beserta jajaran Koramil di seluruh wilayah Kota dan Kabupaten Magelang. “Selain olah anggota Kodim, himbauan dan woro – woro juga dilakukan oleh seluruh jajaran, sesuai dengan wilayahnya masing -masing,” ujarnya.

Menurut Kapten Arm Jumianto, kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Kodim 0705/Magelang untuk mencegah penularan Covid 19. (hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here