Aksi Sosial Warnai Hari Lalu Lintas Bhayangkara di Purworejo

DONOR DARAH. Satlantas Polres Purworejo menggelar Donor Darah untuk mengisi Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 Tahun 2020 di kantor setempat, 
DONOR DARAH. Satlantas Polres Purworejo menggelar Donor Darah untuk mengisi Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 Tahun 2020 di kantor setempat, 

MAGELANGEKSPRES.COM,PURWOREJO– Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 Tahun 2020 diisi oleh Satlantas Polres Purworejo dengan berbagai aksi sosial, antara lain donor darah di Kantor Satlantas Purworejo, Senin (21/9). Satlantas juga menggelar Lomba Ujian Surat Izin Mengemudi (SIM) pada Kamis (17/9) hingga Sabtu (19/9) lalu.

Kasat Lantas Polres Purworejo, AKP Lelono Windi Bramantyo SKom, menyebut donor darah melibatkan peserta yang terbatas dari perwakilan sejumlah instansi, seperti TNI, Dinhub, Satlol PP Damkar, RPJ, Satbrimob, Bhayangkari, dan polsek jajaran. Adanya bakti sosial ini diharapkan dapat membantu PMI Purworejo dalam mencukupi kebutuhan darah. Terlebih, selama pandemi ini minat masyarakat untuk melakukan donor darah cenderung menurun.

“Target peserta 70-an orang,” sebutnya.

Aksi donor darah dilanjutkan dengan kegiatan baksos kepada para korban kecelakaan lalu lintas (lakalantas) yang sangat membutuhkan pertolongan. Menurutnya, ada tiga korban lakalantas yang akan disambangi, yakni Suwarsono warga Desa Gintungan Kecamatan Gebang, Suharyono warga asrama Kodim komplek DKT, dan Dwi Nusantari warga Desa Golok Kecamatan Banyuurip.

Baca Juga
Kesadaran Kelola Sampah Masih Rendah, Pejabat Dinas LH Purworejo Turun ke Jalan Berikan Contoh

“Dalam baksos ini kita berikan santunan dan bingkisan sembako,” jelasnya.

Terkait Lomba Ujian SIM, AKP Bramantyo mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut diadakan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan para peserta dalam berkendara di jalan raya, sehingga peserta memiliki kompetensi dalam mengemudikan kendaraan.

“Pesertanya pemohon SIM baru,” ungkapnya.

Lomba yang berlangung selama 3 hari itu diikuti oleh 34 peserta, terdiri atas 9 pemohon SIM A dan 25 pemohon SIM C. Dari hasil lomba diambil tiga peserta dengan nilai tertinggi. Para juara 1, 2, dan 3 akan mendapatkan reward berupa piagam dan kenang-kenangan dari Satlantas Polres Purworejo.Hadiah akan diserahkan pada apel pagi bertepatan dengan HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 di halaman kantor Satlantas pada Selasa (22/9).

“Dalam apel juga ada pemberian reward bagi anggota internal Satlantas yang berkinerja dan berdedikasi baik,” terangnya. (top)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here